Pasangan Amanah Menjadi yang Pertama Mendaftar ke KPU Waykanan

img
Pasangan Amanah didampingi para ketua parpol pengusung, bersama jajaran KPU Waykanan

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Waykanan: Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Rabu (28-8-2024).

Pasangan dengan jargon Amanah itu diiringi para ketua sebelas partai politik pengusung dan pendukung serta para relawan tim pemenangan. Mereka tiba di kantor KPU Waykanan lebih kurang pukul 13.00 WIB.

Pasangan tersebut disambut Sekretaris KPU Waykanan Arifin dengan pengalungan selendang kain tapis. 

Ali Rahman menyampaikan terimakasih kepada atas sambutan hangat jajaran KPU Waykanan. Dia berharap, proses tahapan pendaftaran dapat berjalan lancar sesuai aturan yang berlaku.

"Kalaupun nantinya ada kekeliruan dalam hal pemberkasan agar dapat dikordinasikan, sehingga dapat segera kami perbaiki," kata Ali Rahman.

Dia juga meminta seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait dan bersama-sama menjaga situasi kondusif. Sehingga seluruh tahapan pilkada berjalan lancar sebagaimana mestinya.

"Kita harus sama-sama menjaga situasi pilkada ini agar tetap kondusif," ajaknya.

Ketua KPU Waykanan Refki Dharmawa mengatakan, seluruh berkas pendaftaran pasangan Amanah, untuk sementara lengkap. Meski demikian, sesuai aturan, verifikasi terhadap keabsahan berkas pendaftaran itu akan tetap dilakukan.

"Alhamdulillah hari ini, pasangan Ali Rahman dan Ayu Asalasiyah menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Waykanan. Selanjutnya, sesuai aturan, kami akan melakukan proses verifikasi keabsahan berkas," kata Refki. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos