Dua Pelaku Curanmor Diamankan Polsek Rumbia

img
Dua tersangka pencuri motor di wilayah hukum Polres Lamteng.

MOMENTUM, Rumbia--Dua orang kawanan pencuri berhasil ditangkap Polsek Rumbia di jalan raya. Kedua pelaku tersebut yakni ZND (35) dan KMG (39) itu ditangkap Polisi saat sedang mengendarai motor curian di Kampung Sriwijaya, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah, Minggu (7-9-2024).

Mewakili Kapolres Lampung Tengah, Polda Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit, Kapolsek Rumbia Iptu Hairil Rizal mengatakan, ZND dan KMG berpapasan dengan Polisi ketika melakukan patroli hunting di wilayah setempat.

“Sangat yakin bahwa motor yang dibawa kedua pelaku itu adalah motor hasil curian, maka anggota kami langsung meringkus kedua pelaku tersebut,” ucap Kapolsek, Minggu (14-9-2024).

Kapolsek menjelaskan, aksi kedua pelaku terjadi pada Senin (2-9-2024) sekitar pukul 03.00 WIB di rumah Suroto (42), warga Kampung Rekso Binangun, Kecamatan Rumbia, Lampung Tengah. Saat kejadian, ZND dan KMG menggasak satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan Nopol BE 8013 IL yang diparkirkan korban di dapur.

Selain itu, kedua pelaku juga menggasak dua unit HP dan uang tunai senilai Rp1,5 juta yang tersimpan di dalam lemari. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp9,5 juta dan melaporkan ke Polsek Rumbia.

Kapolsek menyebutkan, Aksi pencurian itu sempat diketahui istri korban saat mendengar suara motor dari dalam rumah, namun keduanya berhasil kabur. Atas kejadian itu korban dan tetangganya pun sempat berpencar mencari sepeda motor korban yang hilang namun tidak ketemu.

Atas laporan korban, Polsek Rumbia berhasil mengamankan ZND warga Kampung Mataram Udik dan KMG warga Kampung Sriwijaya, Kecamatan Bandar Mataram, Lampung Tengah. Kepada penyedik, kedua pelaku mengakui perbuatannya, dan mengaku masih ada 1 orang lagi yang terlibat dalam aksi tersebut.

“Sebelum tertangkap, ZND dan KMG mengaku akan menjual motor curian tersebut di wilayah setempat,” kata Kapolsek.

Saat ini, lanjutnya, petugas sedang melakukan pengembangan kasus untuk menangkap satu buronan yang masih berkeliaran. Sementara, barang bukti hasil curian dan kedua pelaku telah diamankan di Polsek Rumbia guna pennyidikan lebih lanjut.

“Akibat perbuatan kedua pelaku dijerat kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkasnya. (**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos