Pilkada Tanggamus, Dewi-Ammar Nomor Urut 1, Asnawi-Agus Nomor Urut 2

img
KPU Tanggamus melakukan pengundian nomor urut paslon peserta pilkada 2024. Foto. Galih.

MOMENTUM, Kotaagung -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus mengelar Sidang Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus pada Pilkada 2024, Senin 23 September 2024.

Pengundian yang berlangsung di halaman KPU Tanggamus, dihadrii kedua pasangan calon bupati dan wakil bupati, beserta perwakilan partai politik pengusung, tim pemenangan, relawan dan pendukung kedua paslon. Juga hadir, Pj Bupati Tanggamus, Kapolres Tanggamus, Dandim 0424 Tanggamus, dan ketua Bawaslu Tanggamus.

Ketua KPU Angga Lazuardy mengatakan, KPU Tanggamus memutuskan tentang penetapan nomor urut paslon peserta pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus pada 2024.

KPU menetapkan nomor urut 1 untuk pasangan calon bupati dan wakil bupati Dewi Handajani dan Ammar Sirajudin. Pasangan ini diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Golkar, PKS, dan Partai Perindo.

Nomor urut 2 pasangan Muhammad Saleh Asnawi dan Agus Suranto. Diusung koalisi Partai Gerindra, PKB, Partai Nasdem, PAN, dan PPP, dan 8 Partai politik nonparlemen.

Kedua pasangan calon akan memulai kampanye selama 60 hari mulai 25 September. 

KPU berharap proses pemilihan nantinya dapat berjalan lancar dan damai, serta masyarakat dapat mengunakan hak pilihnya, sehinga nanti menghasilkan pemimpin yang bisa membawa tanggamus kedepannya lebih baik. (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos