IKM Pesawaran Terima Bantuan Mesin dan Peralatan

img
Ketua TP PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada pengrajin IKM dikabupaten setempat. Foto Dodoy

Harianmomentum.com--  Ketua Tim Penggerak  PKK Pesawaran Nanda Indira Dendi, menyerahkan bantuan mesin dan peralatan industri kecil kepada pengrajin industri kecil dan menengah (IKM), IKM Agro, dan Nin Agro se-Kabupaten Pesawaran, di Gedung TP.PKK setempat, Jumat (29/12).

 

Bantuan tersebut berupa 13 mesin jahit dan etalase sebanyak 12 buah, yang diberikan kepada 40 pengrajin industri kecil dan menengah (IKM), 20 IKM Agro, dan 20 Nin Agro.

 

Menurut Nanda, bantuan tersebut diberikan sebagai bentuk upaya untuk mensejahterakan masyarakat melalui kegiatan ekonomi yang berbasis pada kearifan dan budaya lokal. Salah satu dengan memberikan bantuan mesin dan peralatan industri kecil menengah di kabupaten Pesawaran.

 

Nanda juga mengatakan, industri kecil merupakan bagian dari penopang kesejahteraan masyarakat dan perekonomian daerah. Pemerintah sebagai fasilitator dan regulator, perlu mendorong guna terwujudnya industri kecil yang berperan aktif dalam pengembangan industri kreatif di kabupaten pesawaran. 

 

"Program bantuan ini dilandasi dengan kebijakan strategis terpadu dan sinergis kabupaten Pesawaran untuk dapat lebih maju dan terus berkembang. Dan eksistensi industri kecil ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang optimal bagi pembangunan dan kemajuan kabupaten pesawaran melalui pengembangan industri kreatif," ujar Nanda, saat memberi sambutan yang digelar dan kantor PKK Pesawaran.

 

Dia juga berharap, dengan diserahkannya bantuan ini, dapat menjadi stimulan dalam upaya memajukan industri kecil dan kelompok usaha, agar dapat berkembang. Baik dalam hal proses produksi dan kualitas barang yang dihasilkan, sehingga dapat menembus pangsa pasar yang lebih luas untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah, tutupnya. (doy) 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos