Waykanan Salurkan Banpang CPP Tahap Ketiga

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyerahkan Bapang CPP tahap ketiga tahun 2024

MOMENTUM, Blambanganumpu--Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Sosial Kabupaten Waykanan kembali menyalurkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (Banpang CPP) tahap ketiga tahun 2024.

Bantuan tersebut, secara simbolis diserahkan langsung Bupati Waykanan Raden Adipati Surya kepada warga Kampung Tiyuhbalak dan Mekarasri, Kecamatan Baradatu. 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten WayKanan Riva Adi Candra mengatakan, bantuan tersebut disalurkan kepada 50.754 keluarga penerima manfaat (KPM). Setiap KPM menerima 10 kg beras.

"Bapang CPP tahap tiga ini, sudah kita salurkan sejak Senin  7 Oktober di tiga kecamatan: Gununglabuhan, Banjit dan Kecamatan Baradatu. Kemarin itu (Selasa 8 Oktober) secara simbolis diserahkan bupati di Kampung Tiyuhbalak, Kecamatan Baradatu," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten WayKanan Riva Adi Candra, Rabu (9-10-2024).

Selanjutnya, penyaluran bantuan tersebut akan dilakukan di  Kecamatan Negeriagung, Umpusemenguk, dan Blambanganumpu. "Besok, (Kamis 9 Oktober), akan kembali kita salurkan untuk KPM di  Kecamatan Kasui, Rebangtangkas, Bumiagung, Buaybahuga dan Bahuga Kecamatan Bahuga," ungkapnya. 

Dia menerangkan, program Bapang CPP ini merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 125 Tahun 2022. Bantuan tersebut sebagai bentuk upaya penanggulangan kekurangan pangan akibat gejolak harga, bencana alam, atau keadaan darurat.

“Penyaluran bantuan ini juga bertujuan untuk pengendalian inflasi dan mendukung penstabilan harga beras di tingkat konsumen," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos