Satlantas Polres Waykanan Edukasi Pengemudi Ojek

img
Personel Satlantas Polres Waykanan memberikan pemahaman atauran lalu lintas kepada para pengemudi ojek di Pasar Baradatu

MOMENTUM, Baradatu--Berbagai upaya terus dilakukan Polres Waykanan untuk menciptakan dan menjaga situasi kondusif menjelang pilkada serentak tahun 2024.

Penyuluhan dan sosialisasi untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, bukan hanya dilakukan sebatas hal-hal yang  terkait langsung dengan pilkada. Ketertiban berlalu lintas pun menjadi menjadi bagain dari upaya menciptakan situasi kamtimbas yang kondusif itu.

Terkait hal tersebut, Satuan Lalu Lintas Polres Waykanan melaksanan kegiatan bimbingan dan penyuluhan tertib lalu lintas kepada para pengemudi ojek di Pasar Kecamatan Baradatu, Kamis (10-10-2024).

Personel Satlantas Polres Waykanan yang dipimpin  Kanit Turjawali Ipda Hadi Kesuma menyambangi para pengemudi ojek yang sedang mangkal di kawasan Pasar Baradatu.

“Giat ini kita lakukan secara humanis  dengan memberikan edukasi langsung kepada para pengemudi ojek, tentang aturan lalu lintas," kata Kasi Humas Polres Waykanan Ipda Mukhtiar mewakili Kapolres AKBP Adanan Mangopong. 

Kanit Turjawali Satlantas Polres Waykanan Ipda Hadi Kesuma menambahkan, dalam kegiatan itu pihaknya mengimbau para pengemudi ojek untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, seperti: melengkapi diri dengan Surat Izin Mengemudi, menggunakan hlem berstandar SNI. Termasuk etika dalam berlalu lintas. 

"Mudah mudahan kegiatan bisa semakin meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat, khsusnya para pengemudi ojek terhadap aturan tertib berlalu lintas," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos