Desa Jodong Beri Bantuan Peralatan Sekolah

img
Kepala Desa Jodong Zakaria menyerahkan bantuan peralatan sekolah untuk siswa SD dari keluarga tidak mampu.

Harianmomentum.com--Desa Jodong, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) merealisasikan  program dana desa (DD) tahap II tahun 2017 dalam bentuk  bantuan peralatan sekolah untuk  siswa sekolah dasar (SD).

 

Kepala Desa Jodong Zakaria mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian masyarakat untuk meningkatkan kualitas program pendidikan di desa setempat.

 

“Pemberian bantuan peralatan sekolah ini berdasarkan kesempakatan masyarakat untuk membantu para siswa SD, khususnya dari keluarga tidak mampu. Dana pengadaan bantuan ini, kita sisihkan dari program DD tahap II tahun 2017,” kata Zakaria, baru-baru ini.

 

Hal senadan disampaikan, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD)  desa setempat Roni. Menurut dia, sebelumnya telah dilakukan musyarawah warga yang menyepakati pemberian bantuan tersebut sebagai bagian dari realisasi program DD.

 

“Ini hasil mufakt bersama. Warga kami ini  mayoritas warga kurang mampu. Mudah-mudahan, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat untuk memenuhi kebutuhan peralatan sekolah anak-anaknya," harapnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos