Penumpang Penyeberangan di Bakauheni Meningkat

img
Arus penumpangan penyeberangan di Pelabuhan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali padat.

Harianmomentum.com--Usai libur hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018,  arus penumpangan penyeberangan di Pelabuhan  Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) kembali padat.

 

Pantauan harianmomentum.com, Senin (01/01) , calon penumpang yang hendak menyebarak ke Pelabuhan Merak, Banten mulai memadati Pelabuhan Bakauheni sejak pikul 15.00 WIB.

 

“Dari pukul tiga sore (15. 00 WIB) hingga pukul 9 malam ini (21.00 WIB), jumlah penumpang yang sudah kita seberangkan ke Pelabuhan Merak, Banten mencapai  12.047 orang,” kata Manager Oprasional PT. ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Bakauheni Sugeng Purwono. 

 

Dia merinci: untuk kendaraan sepada motor yang  telah menyeberang ke Pelabuhan Merak mencapai 1.240 unit, mobil sebanyak 881 unit, Bus 31 unit, Truk 212 unit. “Total kendaraan yang telah menyeberang sebanyak 2.364 unit,"  terangnya.

 

Menurut dia, peningkatan jumlah penumpang penyeberangan itu terjadi, karena masa liburan natal dan tahun baru akan segera habis. 

 

“Besok masa libur panjang sudah habis. Jadi masyarakat mulai kembali ke daerah masing- masing. Ini yang menyebabkan jumlah penumpang meningkat  jelasnya. (bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos