Jaga Situasi Kondusif, Kapolres Waykanan Sambangi Tokoh Adat

img
Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang bersama Ikroni Sunan Kemala Raja, tokoh adat Buay Pemuka Pangeran Udik, Kecamatan Blambanganumpu

MOMENTUM,  Blambanganumpu--Tokoh adat punya peran penting dan strategis dalam mendukung upaya terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif. Terlebih menjelang pilkada serentak seperti saat ini.

Terkait hal tersebut,Kapolres Waykanan AKBP Adanan Mangopang menyambaingi kediaman Ikroni Sunan Kemala Raja, tokoh adat Buay Pemuka Pangeran Udik, Kecamatan Blambanganumpu, Senin (14-10-2024).

"Kunjungan saya ini untuk bersilaturhami memperkenalkan diri, mempererat hubungan kekeluargaan, atau pertemanan," kata kapolres.

Kapolres berharap, melalui kunjungan itu, dapat memperkuat sinergi kepolisian dan masyarakat adat untuk bersama-sama menjaga situasi kondusif, jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun ini.

Menurut kapolres, sebagai pengendali sosial, tokoh adat punya pengaruh besar dalam membina masyarakat dalam menjaga nilai-nilai dan norma-norma yang berkaitan dengan kamtibmas.

Menanggapi hal tersebut, Ikroni Sunan Kemala Raja mengatakan siap membantu kelancaran tugas-tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

"Sebagai warga negara, tentunya kami punya kewajiban dan siap membantu kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanan pilkada serentak," kata Ikroni Sunan Kemala Raja. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos