Rocky Gerung Ungkap Alasan Hadir di IIB Darmajaya

img
Pengamat politik Rocky Gerung di Kampus IIB Darmajaya Bandarlampung. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung -- Rocky Gerung berkesan dapat bertemu dengan ratusan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dalam Dialog Nasional “Merawat Demokrasi dan Kebangsaan dengan Akal Sehat” di Kampus Biru pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Pada kesempatan tersebut, Rocky Gerung mengemukakan alasannya bersedia hadir dan meluangkan waktu ke IIB Darmajaya ketika mengawali Dialog Nasional. “Alasan pertama, saya ingin Lampung jadi pelampung bangsa ini,” ungkap dia saat menjawab pertanyaan moderator Fitri Amalia.

Ia melanjutkan jawaban dari pertanyaan moderator kalau sudah pernah menyumbangkan darah di Lampung. “Alasan kedua saya pernah menyumbang darah buat makhluk di Lampung yang namanya lintah karena pernah tersesat di Gunung Tanggamus,” ujar dia.

Tokoh yang memopulerkan “akal sehat” ini juga membeberkan alasan terakhir kenapa harus hadir di Lampung.”Saya suka dengar pantun,” tuturnya.

Rocky juga senang di IIB Darmajaya karena terdapat suasana kejujuran akademis. “Ke Ladang membawa karung. Jangan bawa karung untuk nangkap Tenggiri Jangan bingung kalau tidak menjadi menteri,” ucap dia.

Dialog pun berjalan sangat riuh dengan antusias mahasiswa dalam mengemukakan pendapatnya dan diskusi terbuka dengan pemilik iconik “akal sehat” tersebut. Bahkan, Rocky pun tak segan untuk mengkritik pemerintah saat ini dan kondisi bangsa.

Sebelumnya, tokoh muda Lampung Jihan Nurlela juga menyampaikan keresahan dengan kondisi bangsa dan masyarakat saat ini. Dalam Dialog Nasional yang dihadiri ratusan mahasiswa baik dari IIB Darmajaya dan perwakilan BEM se Lampung ini juga memenuhi ruangan Aula Rektorat Lantai III.  (**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos