Pantau Keamanan, Kapolres Pantau Tol Gunakan Motor

img
Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP M Syarhan partoli jalan raya memantau jalur mudik.Foto:Boby

Harianmomentum.com--Kapolres Lampung Selatan (Lamsel) AKBP M Syarhan melakukan patroli jalan raya guna memantau keamanan jalur mudik menggunakan sepeda motor, Jumat (05/01).


Kapolres yang didampingi Kasat Lantas AKP Rafli Yusuf Nugraha, Kasat Narkoba, Iptu Ari Satriawan, Kasat Intel AKP Riki Ganjar, Kasat Reskrim AKP Efendi, mengendarai motor menuju Bakauheni.


Rombongan Kapolres tersebut, memasuki Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Desa Hatta, kemudian menuju Bakauheni dan berhenti di halaman Kantor KSKP setempat.


"Hari ini kita laksanakan giat patroli roda dua, memastikan jalur mudik, karena hari ini dan besok merupakan puncak arus balik pemudik Natal dan Tahun Baru 2018,” kata Syarhan.


Menurut Syarhan, untuk masalah arus balik liburan Natal dan Tahun Baru, sampai dengan saat ini belum ada lonjakan yang berarti. Selain itu, patroli ini juga dilakukan terkait akan dilakuknnya peresmian JTTS oleh Presiden Jokowi.


"Jadi kita memastikan dikantong parkir apakah ada gangguan atau hambatan, Alhamdulillah lancar-lancar saja. Disini, kita lakukan kegiatan terkait akan diresmikannya penggunaan Jalan Tol oleh Bapak Presiden, serta dalam rangka persiapan kedatangan Kakorlantas Polri di wilayah Polres Lampung Selatan," lanjut Syarhan.


Disinggung mengenai penggunaan motor saat patroli kali ini, Syarhan menjelaskan hal tersebut dilakukan agar lebih dekat dan jelas melihat keadaan di wilayah hukum Polres Lamsel.


"Kalau naik mobil tidak kerasa, beda rasanya. Kemudian, untuk Jalan Tol, tadi sudah kita liat dan kita kontrol bahwa pembangunan jalan tol sendiri masih berlangsung, bisa dikatakan rampung tapi masih ada bagian bagian yang perlu diselesaikan," pungkas Syarhan.(bob/awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos