Tahun Ini, SMA Sederajat di Lampung Terapkan UNBK

img
Illustrasi UNBK./net.

Harianmomentum.com-- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung menargetkan seluruh SMA/SMK di Lampung tahun ini sudah melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Kepala Disdikbud Lampung Sulpakar mengatakan, target tersebut sesuai arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy. 


“Untuk 2018 di Lampung kita akan upayakan secara keseluruhan melaksanaan UNBK. Ini harapan dan arahan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Sulpakar di Gedung DPRD Lampung, Senin, (15/01/2018).

Menurut Sulpakar, UNBK merupakan sistem ujian yang benar-benar bersih. Kemungkinan para peserta untuk berbuat curang sangat minim.

Hasil evaluasi, UNBK merupakan ujian yang paling jujur dan bersih. Untuk itu hal ini diperlukan dalam rangka pemetaan pendidikan di Provinsi Lampung. Untuk itu pihaknya berharap tahun ini dapat terlaksana 100 persen.

Untuk solusi bagi sekolah yang belum memenuhi sarana dan prasarana ruang komputer, mantan Pj Wali Kota Bandarlampung itu menyarankan agar bisa menumpang di sekolah lain. Bisa di satu tingkat SMA/SMK, SMP atau bahkan ke Perguruan Tinggi.

“Menumpang atau meminjam di sekolah atau perguruan tinggi itu dipersilahkan, tapi ini masih tahap sosialisasi. Sekarang Kabid SMA dan SMK sedang mengadakan rapat dengan para MKKS se-Lampung. Kalau sudah ada kesimpulan, nanti kita sampaikan lagi,” pungkasnya.(ira/ap)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos