Polisi Tangkap Perempuan Pembobol Rumah Kosong

img
Ekspose kasus penangkapan tersangka pembobol rumah di Mapolresta Bandarlampung.Foto:Agung Chandra Widi.

Harianmomentum.com--Petugas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bandarlampung menangkap perempuan yang nekat jadi pembobol rumah kosong.

"Penangkapan itu dilakukan setelah seminggu tersangka melakukan aksinya. Petugas melakukan penangkapan atas dasar laporan korbannya," kata Kasat Reskrim Polresta Kompol Harto Agung Cahyono saat ekspos kasus di Mapolresta Bandarlampung, Kamis (18/1/18).  

ST alias Mery (27), warga Kedaton, Bandarlampung itu mengaku nekat melakukan aksinya karena tidak ada lagi jalan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Korban yang melihat pelaku langsung berteriak. Pelaku langsung lari dan meninggalkan kendaraan bermotor miliknya yang terparkir didepan rumah korban," kata Kasat Reskrim.

Harto menjelaskan, modus pelaku saat beraksi yakni dengan berpura-pura bertamu.

"Sebelum melakukan aksinya, ia melakukan pemantauan terlebih dahulu dari luar rumah," ujar Harto.

Setelah memastikan rumah incaran kosong, lanjut Harto, barulah pelaku mencoba masuk kedalam rumah korbannya.

"Pelaku masuk kedalam rumah korbannya lantas mengambil barang-barang berharga milik korban," jelasnya.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti Handphone serta laptop milik korban.

"Saat itu pelaku berhasil membawa Handphone dan Laptop milik korban yang tergeletak di meja ruang tamu. Saat ini barang bukti sudah kita amankan. Termasuk motor pelaku yang digunakan saat mencuri," terangnya.

Seminggu usai melakukan aksinya, pelaku diamankan Tim Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polresta Bandarlampung, Rabu (17/1/18) kemarin.

Mantan Kapolsek Tanjungkarang Barat ini mengatakan bahwa penangkapan pelaku berawal dari laporan masyarakat.

"Petugas kita yang sedang berpatroli mengetahui keberadaan pelaku. Lantas petugas langsung menggelandangnya ke Mapolresta," kata Harto

Dihadapan penyidik, Mery mengaku terpaksa mencuri karena tidak ada pekerjaan untuk mendapatkan uang. "Saya gak ada kerjaan, jadi saya perlu duit untuk sehari-hari," ungkap Mery.

Diketahui, pelaku melakukan aksi kriminalitasnya di Jalan Gatot Subroto, Tanjung Gading, Bandarlampung (8/1/18) lalu. Saat aksi tersebut, ternyata pemilik rumah ada di dalam rumah. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos