Usai Jalan Sehat, Paslon Arinal-Nunik Temui Petani Kopi

img
Bacagub Arinal Djunaidi (kiri) bersama Bacawagub Chusnunia Chalim (kanan) menyerap aspirasi petani kopi di Lampung Barat.Foto:Sulemy

Harianmomentum.com--Usai melaksanakan jalan sehat, pasangan calon (Paslon) Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Arinal-Nunik) mengunjungi petani kopi di Pekon (Desa) Sekincau, Kecamatan Sekincau Kabupaten Lampung Barat. 


Dalam kunjungannya itu, paslon Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) diharapkan dapat menyejahterakan nasib para petani kopi di Provinsi Lampung, khususnya di Lampung Barat. Hal itu diungkapkan salah satu Petani Kopi Lambar, Artaciah kepada Bakal Calon Gubernur Lampung di Pekon Sekincau, Kecamatan Sekincau, Minggu (21/1).


"Saya titip nasib petani kopi bila nanti Bapak Arinal dan Mbak Nunik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur," ujar Artaciah seraya menuturkan keluh kesahnya menjadi petani kopi.


Menurutnya, kendala menjadi petani kopi yakni tidak menentunya hasil setiap tahunnya. Selain itu, harga yang terkadang tidak setabil kerap terjadi. 


Sedangkan, untuk perawatan harus terus dilakukan. Pemberian pupuk juga harus dilakukan. Bila tidak akan berdampak pada hasil.


Sementara, Bakal Calon Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) berkomitmen akan meningkatkan kesejahteraan para petani kopi di Lampung. Meningkatkan harga kopi menjadi 3 kali lipat menjadi janji Arinal kepada perani kopi Lambar.


"Kopi kita ini kopi yang bagus. Kopi robusta, akan tetapi karena kurangnya perhatian menjadi kurang dikenal di masyarakat luas," katanya.


Untuk itu, Arinal berjanji akan memperhatikan nasib para petani kopi kedepan. Selain kesejahteraan para petani kopi juga sebagai langkah untuh meningkatkan produksi dan kwalitas kopi Lampung.


"Kita akan produksi kopi kita sendiri agar masyarakat luar tahu kenikmatan kopi Lampung," paparnya.(lem)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos