Borong Kubis, Arinal-Nunik Serap Aspirasi Petani di Sekincau

img
Bacagub Arinal Djunaidi (depan) memegang kubis atau kol yang dibeli saat menyerap aspirasi petani palawija di Sekincau Kabupaten Lampung Barat.Foto:ist

Harianmomentum.com--Memborong sayuran kubis atau sering disebut kol sebagai oleh-oleh, pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim menyempatkan diri menyerap aspirasi petani palawija di Sekincau Kabupaten Lampung Barat.


Dengan suguhan panorama atau pemandangan Gunung Pesagi, paslon yang diusung Partai Golkar, PKB dan PAN itu bercengkrama santai bersama petani kubis di Sekincau, Minggu (21/1).


Bakal Calon Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, ada sejumlah harapan petani dapat diserap dalam interaksi singkat, namun bermakna itu seperti kendala bercocok tanam, peningkatan hasil panen serta menjaga kualitas sayuran tetap baik menjadi bagian yang akan terus jadikan perhatian ke depan.    


"Bagaimana pun Lampung Barat, sudah menjadi maskot Provinsi Lampung di bidang penghasil sayur mayur, sehingga ke depan perlu di tingkatkan kembali dan pencapaianya adalah petani menjadi sejahtera, dan menjadi petani sayuran adalah propfesi yang membanggakan," ujar Arinal.


Dihadapan para petani sayuran di Kecamatan sekincau, Cagub Lampung itu juga berjanji akan meningkatkan suplai pupuk subsidi, obat-obatan, alat mesin pertanian (alsintan) agar dapat menopang kemudahan dalam mengelola pertanian sehingga ke depan petani Lambar menjadi petani moderen.


"Petani lambar harus menjadi petani moderen, bertani merupakan pekerjaan yang mulia, harus dipupuk dari berbagai sektor, sehingga hasil panen benar benar berkualitas unggulan," papar dia.


Petani sayuran setempat, Suwarno (48) bepesan apabila Pak Arinal dan Mbak Nunik memimpin Lampung ke depan, dapat memperhatikan petani sayuran, mulai dari penanaman, pasca panen hingga panen.


Ia menambahkan keamanan pun perlu di tingkatkan, sebab tidak jarang ekspedisi pengangkutan sayuran dari Lambar sering menjadi korban kejahatan.


"Kami petani sayuran perlu perlindungan, perlu kepastian, perlu kenyamanan, dalam memproduksi sayuran, kepada Pak Arinal - Mbak Nunik, kami titipkan suara kami, agar rakyat di Lambar lebih maju sejahtera dan aman," pungkasnya.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos