Kembangkan Wisata Keluarga, Pemkot Metro akan Benahi Fasilitas Samber Park

img
Samber Park Kota Metro.

Pemerintah Kota (pemkot) Metro benar-benar serius melaksanakan program pembangunan bidang pariwisata. Itu dimaksud untuk mencapai visi menjadikan Metro sebagai Kota Wisata Keluarga.

Upaya tersebut dilakukan dengan membenahi dan melengkapi berbagai fasilitas pendukung di sejumlah lokasi yang menjadi tempat warga bersantai. Salah satunya Taman Lapangan Samber atau Samber Park.

Tahun ini, Pemkot Metro akan menambah dan membenahi beberapa fasilitas penunjang di Samber Park, diantaranya penyediaan lapak atau kios pedagang.

“Nanti di sisi kanan–kiri panggung Taman Lapangan Samber itu, akan kita bangun kios atau lapak-lapak pedagang. Sehingga penempatan pedagang akan tertata lebih rapi dan nyaman,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro Yerri Ehwan pada harianmomentum.com, Selasa (23/1).

Dia melanjutkan, proses pendataan pedagang yang akan ditempatkan di lokasi Tanam  Lapangan Samber itu, sudah dilakukan. "Kita sudah data pedagangnya. Jumlahnya sekitar empat puluhan pedagang. Tetapi nanti kita pastikan lagi berapa jumlahnya,” terangnya.

Menurut Yerri, selain kios untuk pedagang, di lokasi Samber Park juga akan dibangun wahana permainan anak dan tempat parkir kendaraan. 

“Nanti kita bangun juga wahana permainan. Sedangkan lahan depan pemakaman yang saat ini jadi lokasi para pedagang, akan kita jadikan lahan parkir kendaraan,” ungkapnya.

Dia berharap, satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) dan masyarakat dapat menjaga keamanan dan kenyamanan Samber Park, agar tidak dijadikan lokasi maksiat oleh oknum tak bertanggung jawab,

"Ya kita sama-samalah menjaga Samber Park, supaya aman dan nyaman. Makanya saya harapkan Sat Pol PP lebih maksimal menjaga Samber Park," imbuhnya.(pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos