Warga Telukbetung Barat Keluhkan Jalan Rusak

img
Ilustrasi jalan rusak. Foto: Google

Harianmomentum— Warga Kelurahan Negeri Olok Gading, Kecamatan Telukbetung Barat (TbB) mengeluhkan kondisi jalan dr.Setia Budi, rusak parah dan berlobang.  

Jaka, warga setempat mengatakan, sudah hampir setahun terakhir jalan itu tidak pernah diperbaiki. Akibatnya, sekitar seratus meter panjangnya jalan nyaris tidak beraspal lagi.

 “Warga setempat juga sudah memberi rambu peringatan agar pengguna jalan tidak kecelakaan,” kata Jaka, Selasa (11/04/17).

Atas kondisi itu, dia merasa was- was jalan hancur itu akan memakan korban. Terlebih disaat hujan, permukaan jalan tenggelam dan tidak terlihat.

 “Kalau hujan jalannya banjir karena drainasenya kecil,” ungkap Jaka.

Jaka berharap instansi terkait segera memperbaiki jalan itu. "Saya mohon kepada walikota untuk segera memperbaiki jalan ini," ucapnya. 

Sementara, Sekretaris Dinas PU Bandarlampung, Iwan Gunawan mengatakan, pihaknya akan segara memperbaiki jalan tersebut. 

"Jalan itu sudah masuk pendataan kami untuk diperbaiki pada tahun ini,"ucapnya. 

Terpisah, Anggota DPRD Bandarlampung, M Yusuf Endriyanyah Putra mengatakan, Dinas PU harus serius memperbaiki jalan tersebut, karena sudah berapa kali diperbaiki, namun rusak kembali.

"Perbaikan jalannya harus serius, jangan asal jadi. Percuma anggaran digelontorkan kalau nanti rusak lagi," kata Yusuf.

Ia pun mengimbau Dinas PU untuk melebarkan drainase, sehingga daya tampung saat hujan semakin baik dan air tidak meluap ke jalan.

"Lebarkan juga drainase di sekitar jalan itu sehingga air tidak meluap kemana-mana. Percuma jalan diperbaiki kalau drainasenya tidak," pungkasnya. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos