Warga Antusias Hadiri Peresmian Elephant Park

img
Gubernur M Ridho Ficardo menandatangani prasasti peresmian taman hiburan Elephant Park di Bandarlampung.Foto:Ira

Harianmomentum.com--Ratusan warga Kota Bandarlampung memadati peresmian taman hiburan Elephant Park yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo, Sabtu (10/02/2018).


Meski hujan mengguyur sejak siang hingga sore tadi, tetap tak menyurutkan warga untuk datang sekaligus berfoto ria bersama orang nomor satu di Lampung ini beserta sang Istri Yustin Ridho Ficardo.


Menurut Adi, warga Kedaton, dirinya sengaja datang bersama keluarga untuk melihat secara langsung keseruan di Elephant Park yang dibuka untuk umum ini.


“Seru liatnya, belum ada hiburan di Jantung Kota Bandarlampung yang seperti ini,” kata dia.


Ditempat yang sama, Ibu Risna warga Pahoman yang datang bersama anak dan saudaranya sangat menikmati hiburan tersebut.


“Seneng loh mas anak-anak kita liat air mancur. Pokoknya belum ada deh di Kota Bandarlampung hiburan kaya gini,” ucapnya.


Selain dipadati oleh warga, dalam peresmian tersebut juga turut hadir sejumlah Kepala Satker beserta keluarga. Tampak di area tersebut sebuah musala dengan desain modern minimalis.


Terlihat pula arena basket dan futsal yang sudah ramai digunakan anak-anak. Permainan jumping trampoline juga tampak diramaikan anak-anak yang bermain. Lukisan tiga dimensi di tembok salah satu sudut taman terlihat diminati warga untuk lokasi berfoto.


Sebelumnya, Edarwan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pengelolaan Sumber Daya Air Lampung, mengatakan, taman utama ruang terbuka hijau (RTH) diberi nama Taman Gajah. Sebab, Lampung branding dengan gajahnya. Selain itu, lokasi tersebut dekat dengan Bundaran Tugu Gajah (Tugu Adipura).


“Untuk tahap pertama menggunakan APBD murni 2017 sebesar Rp7 miliar. Untuk tahun 2018 kami anggarkan lagi Rp5 miliar,” kata dia.


Menurutnya, anggaran Rp5 miliar itu digunakan untuk membangun kids park, yaitu ruang terbuka dan bermain anak-anak yang menyatu dengan alam. Kemudian, daycare dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dilengkapi fasilitas bermain dan ruang edukasi untuk anak. Lalu, ada air mancur dan mini teater untuk mengakomodasi para pekerja seni sebagai ruang aktualisasi pertunjukan kesenian, dan arena pertunjukan air.


“Pembangunan RTH ingin mengambil energi berlebih anak muda atau masyarakat untuk hal yang positif. Untuk itu, Pemprov Lampung mengajak masyarakat memanfaatkan RTH tersebut menjadi ruang publik,” ungkapnya.(ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos