Prajurit TNI Kawal Kedatangan Ratu Belanda di Lampung

img
Presiden Joko Widodo saat menyambut kedatangan Ratu Kerajaan Belanda Sri Baginda Maxima./net

Harianmomentum.com--Komando Resort Militer (Korem) 043/Gatam (Garuda Hitam) siapkan 1300 personel guna mengawal kunjungan Ratu Kerajaan Belanda Sri Baginda Maxima yang diagendakan datang ke Provinsi lampung, Senin (12/2/2018).

 

Komandan Korem (Danrem) 043/GatamKolonel Inf Hadi Basuki menjelaskan, pihaknya telah mempersiapkan 1.300 personel bersenjata lengkap dalam pengamanan kunjungan Ratu Kerajaan Belanda Sri Baginda Maxima beserta rombongan.


“Kita telah menyiapkan 1300 personel guna melakukan pengamanan tamu negara. Itu termasuk pasukan cadangan. Namun jumlah itu diluar dari anggota Polri yang juga turut serta mengamankan,” kata Danrem saat diwawancarai via telephon, Minggu (11/2/18).


Selain itu, pihaknya juga menyiapkan persenjataan lengkap guna menjaga keamanan selama kunjungan Ratu kerajaan belanda Sri Baginda Maxima beserta rombongan di Lampung.


“Kita sudah menyiapkan segala sesuatunya sesuai SOP. Karena ini kunjungan tamu negara, maka kita lengkapi dengan persenjataan, termasuk mobil lapis baja, Heli dan lainnya,” jelasnya.


Pihak kepolisian juga turut membantu dalam proses pengamanan jalan. “Untuk pengamanan di rute luar, rekan-rekan Polri turut membantu guna mengamankan jalur,” ujarnya.


Kunjungan Ratu kerajaan belanda Sri Baginda Maxima beserta rombongan, kemungkinan akan didampingi oleh Kementrian Luar Negri.


“Informasinya, yang mendampingi bukan Presiden maupun Wakil Presiden. Kalau tidak salah diwakilkan Kementrian Luar Negri,” terangnya.


Dalam rilis yang diterima Harianmomentum.com, Ratu kerajaan belanda beserta rombongan lepas landas menuju Bandara Radin Inten II Provinsi Lampung pada pukul 07.00 WIB menggunakan Pesawat GA75.


Sesampainya di Bandara Radin Inten II Provinsi Lampung, Ratu kerajaan belanda beserta rombongan akan disambut oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Suntana, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, serta Bupati Lampung Selatan  Zainudin Hasan di ruang transit VVIP bandara.


Pada pukul 08.00 WIB, rombongan akan berangkat menuju Desa Neglasari Kecamatan Ketibung, Lampungselatan dan di PT SUL Kecamatan Sidomulyo Lampungselatan guna melaksanakan peninjauan diwilayah tersebut. (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos