Mabes Polri Selidiki Penyebab Kebakaran Mutiara Persada

img
Petugas forensik melakukan pemeriksaan pada KMP Mutiara Persada III di Pelabuhan Panjang.Foto:Robin

Harianmomentum--Tim Forensik Mabes Polri turun ke Lampung untuk menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran di Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada III jurusan Pelabuhan Tanjung Priok yang terbakar di sebelah selatan Pulau Tunda, Kabupaten Serang, Banten, Minggu (9/4).

 

"Tim Forensik Mabes Polri akan melakukan investigasi terkait dengan peristiwa kebakaran tersebut," kata Kasubdit Gakum Polair Polda Lampung, AKBP M Fauzi, di Pelabuhan Panjang, Rabu (12/4) petang.

 

Ia mengatakan, barang-barang dan kendaraan milik penumpang belum diperbolehkan keluar dari dalam KMP Mutiara Persada III, karena masih diperlukan untuk penyelidikan.

 

Menurut dia, pada Selasa (11/4) malam, tim gabungan Polair Polda Lampung, Polair Polda Banten dan KNKT, telah melakukan pengecekan, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berkoordinasi dengan Nakhoda KMP Mutiara Persada III.

 

"Tim belum bisa menyimpulkan apa hasil investigasi, karena tim masih menunggu tim Forensik dari Mabes Polri," ujarnya.

 

Mengenai lamanya waktu untuk mengetahui hasilnya, M Fauzi menjelaskan, belum bisa dipastikan, namun diperkirakan membutuhkan waktu selama satu minggu.

 

"Tim Forensik dari Mabes Polri rencananya akan datang hari ini dan langsung bekerja," ungkapnya.(bin/asn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos