Sering Terjadi Kecelakaan, Warga Banjarsari Pasang Rambu Lalu Lintas di Jalan Patimura

img
Warga Kelurahan Banjarsari, Kota Metro memasang rambu lalu lintas di putaran jalan Patimura

Harianmomentum.com--Inisiatif warga di kawasan Jalan Patimura, Kelurahan Banjarsari, Kota Metro memasang stiker rambu lalu lintas, berupa peringatan rawan kecelakanan, perlu mendapat apresiasi.

 

Lurah Banjarsari Tugiman mengatakan, inisiatif warga tersebut didasari keperihatinan seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas di putaran jalan Patimura.

 

“Di sini memang sering terjadi kecelakaan. Baru-baru ini saja sudah enam kali terjadi kecelakaan tunggal, karena tidak ada rambu-rambu di pembatas jalan,” kata Tugiman

 

Menurut dia, untuk memasang stiker rambu-rambu itu masyarakat dibantu komunitas pecinta sepeda motor—Comunitas Bikers Mania—Kota Metro.

 

“Terkait kait rambu lalu lintas ini, sudah beberapa kali disampaikan pada dinas terkait, tapi belum ada tindak lanjut,” ungkapnya.

 

Dia berharap, dengan adanya rambu-rambu yang dipasang masyarakat itu bisa mencegah terjadi kecelakaan lalu lintas di kawasan jalan tersebut. 

 

“Mudah-mudahan dengan rambu-rambu ini, bisa membuat pengguna jalan lebih waspada. Sehingga terhindar dari kecelakaan,” harapnya. (pie)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos