Sambut 16 Dubes, Pemprov Sulap Kantor Jadi Ruang Pameran

img
Pameran produk Lampung di kompleks perkantoran pemprov. Foto. Ira

Harianmomentum.com--Menyambut kedatangan 16 duta besar (dubes) Negara Timur Tengah, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, menyulap sebagian kompleks perkantoran menjadi tempat pameran.


Layaknya sebuah pameran, sejumlah stand booth yang didirikan oleh Pemprov Lampung, memajang berbagai macam produk unggulan daerah ini. Mulai dari produk kerajinan, pertanian, industri dan perdagangan. Termasuk produk perusahaan, seperti PT Keong Nusantara Abadi (Wong coco), PT GGPC dan PT Nestle.


Seumlah dubes Negara Timur Tengah untuk Indonesia berkunung ke Lampung selama tiga hari. Mulai Senin, 5 Maret 2018 hingga Rabu, 7 Maret 2018. 


Selain melihat pameran, para dubes pada Selasa (6/3), akan melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren Minhadlul Ulum di Tegineneng, dan perusahaan seperti PT Wong coco, PT. Great Giant Pineapple Plantation, dan PT. Nestle Indonesia (Nescafe).


Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Edi Yanto menjelaskan kunjungan kerja 16 dubes Negara Timur Tengah dinilai penting, karena sebagian produk Lampung telah berada di sana. 


"Kunjungan kerja ini akan mengembangkan kerjasama perdagangan, terutama produk-produk baru dari Lampung serta meyakinkan kepada mereka bahwa produk yang kita buat adalah halal," ujar Edi Yanto.


Sementara Karo Perekonomian, Lukmansyah menjelaskan, tujuan kunjungan para dubes untuk melakukan silaturahmi dengan pejabat Pemerintah Provinsi Lampung, menjajaki peluang investasi dan meningkatkan kerjasama, serta melihat pusat kegiatan Islam yang ada di Lampung. 


"Mohon bantuan dan partisipasi menyukseskan kunjungan kerja ini. Kegiatan diharapkan meningkatkan investasi ke Provinsi Lampung," ungkapnya. (ira).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos