Metro Siap Jadi Lokasi Tes CASN

img
Ilustrasi. Foto: ist

Harianmomentum.com--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro siap ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan tes seleksi calon aparatur sipil negera (CASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) Tahun 2018, untuk wilayah Provinsi Lampung. 


Kesiapan tersebut disampaikan Walikota Metro Achmad Pairin pada harianmomentum.com, Rabu (7/3). ”Kita siap kalau memang ditunjuk. Terkait teknis pelaksanaan seperti, kepanitiaan dan pengamanan, kita ikut aturan dari pusat. Intinya kita hanya menyediakan tempat,” kata Pairin. 


Hal senada disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Metro Welly Adiwantra. 

 

“Kita kan memang sudah pernah jadi tuan rumah tes CASN. Jadi tentu kalau ditunjuk kembali, kita siap. Apa lagi fasilitas yang kita miliki sudah cukup memadai,” kata Welly.

 

Meski begitu, dia belum bisa memastikamn apakah Kota Metro benar-benar akan ditunjuk menjadi tuan rumah tes CASN tahun ini. 

 

“Belum bisa dipastikan. Apa lg Kemenpan-RB juga akan membuka UPT Kanreg di Bandarlampung yang kemungkinan akan diresmikan dalam waktu dekat,” ungkapnya.

 

Dia menerangkan, Kanreg merupakan salah satu sarana baru dari Kemenpan-RB untuk melaksanakan berbagai kegiatan birokrasi dan kepegawaian.  

 

“Bisa jadi kalau Kanreg di Bandarlampung tidak mencukupi menampung perserta, baru akan ditunjuk tempat lain di daerah untuk pelaksanaan tes CASN,” terangnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos