Verifikasi Dewan Pers, SMSI Pusat Minta Pengurus Provinsi Data Ulang Anggota

img
Serikat Media Siber Indonesia./net

Harianmomentum.com--Serikat Media Siber Indonesia atau SMSI Pusat meminta seluruh pengurus di provinsi mendata dan mendaftarkan kembali anggotanya terkait proses verifikasi sebagai konstituen Dewan Pers.

 

Ketua SMSI Pusat Auri Jaya mengatakan anggota SMSI dari seluruh Indonesia merupakan pemilik dari perusahaan media siber.

 

“Saat ini memang media siber yang tergabung masih kecil dan belum maksimal dalam pengelolaan baik secara konten maupun desain portal serta usaha. Namun inilah yang menjadi tantangan untuk persaingan," terang Auri saat rapat internal di Gedung SMSI Pusat Jalan Veteran II Nomor 7 C Jakarta, Rabu (7/3/2018).

 

Direktur Utama Jawa Pos News Network (JPNN) ini mengaku puas bila ada 10 sampai 15 anggota SMSI menjadi besar. "Apalagi bila seluruh anggota SMSI menjadi besar semua,” ujarnya. 

 

Menurut Auri, saat ini pengurus pusat fokus pada verifikasi untuk menjadi konstituen Dewan Pers. “Sambil menunggu proses tersebut kami bergerak melaksanakan keputusan-keputusan yang telah ditetapkan dalam raker di Bangka Belitung,” jelasnya.

 

Selain itu, SMSI segera menggelar rapat pleno untuk mengevaluasi kepengurusan restrukturisasi. “Usai kepengurusan ditetapkan, selanjutnya kami menyusun rencana kerja pengurus, membangun jaringan, melakukan audensi dengan dewan penasehat, dan lembaga-lembaga pemerintah sebagai mitra,” terangnya.(rls/red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos