Arinal-Nunik Konsisten Jaga Kondusifitas Kampanye Pilgub Lampung

img
Yuhadi, liaison officer (LO) paslon nomor urut tiga Arinal-Nunik./net

Harianmomentum.com--Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim (Nunik) konsistem untuk menjaga kondisi tetap kondusif selama tahapan kampanye Pilgub Lampung 2018. 


"Berdasarkan aturan undang undang dan PKPU, tahapan kampanye ini merupakan salah satu bentuk kepedulian calon terhadap masyarakat, sehingga harus dapat menjaga kondisi tetap kondusif," kata Yuhadi, liaison officer (LO) paslon nomor urut tiga Arinal-Nunik, Kamis (8/4). 


Menurut dia, paslon nomor urut tiga selalu menjaga iklim yang kondusif dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi. 


Untuk itu, tahapan kampanye ini pun merupakan bentuk pembelajaran politik bagi masyarakat. "Kita harus selalu memberikan pendidikan yang baik agar demokrasi berjalan seperti harapan masyarakat," katanya. 


Ketua DPD II Golkar Bandarlampung itu juga menyebutkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin dalam menjalankan semua tahapan Pilgub sesuai aturan dan tidak melakukan pelanggaran. 


"Kalau memang ada pihak yang mendukung, tentu akan kami apresiasi. Namun, apabila ada yang dirasa salah, alangkah bijaknya Bawaslu maupun KPU memberikan teguran secara tertulis," ujarnya. 


Langkah tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan penyelenggara dalam memberikan pengajaran atau pendidikan politik bagi masyarakat. 


"Ya, akan lebih bijak ada teguran tertulis dari penyelenggara, terkait kesalahan yang mungkin melanggar aturan. Karena itu, akan menjadi pendidikan politik untuk pendukung simpatisan ataupun masyarakat luas," ujar Yuhadi.(awn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos