KPUD Pringsewu Lantik 393 PPS Pemilu 2019

img
Ketua KPUD Pringsewu Andoyo melantik 393 anggota PPS Pemilu Tahun 2019

Harianmomentum.com--Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pringsewu Andoyo melantik 393 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilu tahun 2019. 

 

Pelantikan berlangsung di Aula Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehata  (STIKES) Aisyah, Kecamatan, Gadingrejo, Kamis (8/3). Pelantikan diawali dengan pengambilan sumpah dan janji, serta pengucapan Pakta Integritas oleh seluruh PPS yang dilantik.

 

Ketua KPUD Pringsewu Andoyo mengatakan, meski saat ini disibukan pelaksanaan tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018, namun tahapan Pemilu 2019 harus tetap berjalan. 

 

Tahapan itu meliputi: proses penetapan perserta pemilu 2019, pemutakhiran data pemilih, serta Perekrutan anggota PPK dan PPS.

 

“Pelantikan PPS ini merupakan bagian dari teknis penyelenggaraan pemilu di tingkat pekon (desa), Begitu juga dengan pelantikan PPK yang sudah kita lakukan, adalah bagian dari tahapan di tingkat kecamatan,” kata Andoyo.

 

Karena itu, dia berharap para PPS dapat melaksanakan tugas secara profesional dengan tetap mengedepankan netralitas dan integritas.

 

“Pengangkatan PPS Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung Tahun 2018 menjadi PPS Pemilu 2019 dilakukan berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesai Nomor 31 / 2018 Tentang Petunjuk Teknis Pembentukan PPK, PPS dan KPPS dalam penyelenggaraan Pemilihan Umum,” terangnya. (lis)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos