Gubernur Siapkan Lahan 4 Hektare untuk Umat Hindu

img
Gubernur Lampung M Ridho Ficardo bersama Tokoh Agama Hindu saat perayaan Galungan dan Kuningan di Pura Kerthi Bhuana, Waylunik, Bandar ampung, Sabtu 15/4/). Foto: Humas

Harianmomentum--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung menyiapkan lahan seluas 4 hektare di kawasan Kota Baru untuk lokasi pembangunan tempat ibadah umat hindu.

 

Hal tersebut disampaikan Gubernur M. Ridho Ficardo saat menghadiri perayaan Galungan dan Kuningan di Pura Kerthi Bhuana, Waylunik, Bandar ampung, Sabtu (15/4/).

 

“Saya sudah instruksikan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) menyiapkan lahan 4 hektar untuk Parisade Hindu Dharma di area Kota Baru.  Nantinya menjadi tugas Parisade untuk membangun tempat ibadah umat Hindu di sana,“ kata gubernur.   

  

Pada kesempatan itu, gubernur juga mengajak umat Hindu di Lampung meningkatkan peran akti mensukseskan pembangunan dan menjaga kerukunan antar umat beragama.

 

"Saya bersyukur kondisi Lampung cukup aman dan stabil untuk melakukan akselerasi pembangunan. Di situ lah kita bisa banyak berbagi untuk umat. Seperti misalnya tahun ini kita berangkatkan 400 orang untuk wisata rohani ke Bali. Juga ada insentif untuk pemangku agama Hindu," ungkapnya.

 

Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Provinsi Lampung I Nengah Maharta menjelaskan perayaan  keagamaan umat hindi tahun ini  merupakan yang ke-empat kali dihadiri Gubernur Ridho Ficardo.

 

Pertama gunernur hadir  dua tahun lalu saat Dharma Santi di SPN Kemiling. Kedua saat Kuningan di Pura Kherti Bhuana tahun lalu, ketiga saat Utsawa Dharma Gita tahun lalu, dan hari ini kembali hadir di acara Galungan dan Kuningan di Pura Kherti Bhuana.

 

"Sudah 34 tahun saya di Lampung, baru Gubernur Ridho yang hadir sebanyak empat kali, di acara umat Hindu. Beliau menyempatkan hadir di acara ini, karena beliau sadar beliau adalah pemimpin semua umat di Lampung termasuk Umat Hindu,"  kata I Nengah Maharta. (Rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos