Lalulintas Flyover Pramuka-Indra Bangsawan Diubah Satu Arah

img
Flyover Jlan Pramuka - Jalan Indra Bangsawan. Foto. Ist.

?Harianmomentum.com--Pemerintah Kota Bandarlampung akan mengubah arus lalulintas di flyover Jalan Pramuka-Indra Bangsawan menjadi satu arah. 


Kepala Bidang (Kabid) Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Bandarlampung Iskandar menyebutkan, mulai pekan depan, pengendara hanya boleh melintas flyover itu dari arah Jalan Pramuka menuju Jalan Indra Bangsawan.


"Insya Allah, minggu depan kami (Dishub) akan menerapkan arus lalulintas satu arah di flyover Pramuka-Indra Bangsawan," kata dia, Senin (12/3/2018).


Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandarlampung Iwan Gunawan mengatakan, penerapan arus satu arah itu diselaraskan dengan pembanguan trotoar dekat bahu Flyover Pramuka-Indra Bangsawan. 


"Pembangunan trotoar dekat flyover itu merupakan permintaan warga sekitar karena kawasan itu sering menjadi tempat parkir liar," kata dia. 


Selain merubah arus lalulintas menjadi satu arah, menurut Iskandar, pemkot juga akan memasang rambu-rambu lalulintas dan beberapa lampu penerang jalan. 


Nmun, dia tidak berkenan menjelaskan anggaran pengadaan rambu lalulintas dan lampu penerang jalan. Alasannya, masih tahap pengkajian. 


"Kalau anggaran kita lihat dulu ya  berapa, karena ini kan sifatnya masih perencanaan mas," tandasnya. (aji).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos