Jelang MTQ, Kafilah Tuba Barat Jalani Training Centre

img
Pj Bupati Tuba Barat Adeham memberi arahan kepada kafilah yang akan mengikuti lomba MTQ tingkat provinsi.

Harianmomentum--Kafilah Kabupaten Tulangbawang Barat yang akan ikut serta dalam Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke 45 tingkat provinsi Lampung mengikuti training centre (TC).

Acara pemantapan materi dan mental para qori dan qoriah itu dipusatkan di aula Pondok Pesantren Al-furqon, Panaraganjaya Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tuba Barat), Selasa (18/04/17).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Bupati Tuba Barat Adeham berpesan kepada seluruh kafilah untuk meraih prestasi terbaik.

Sehingga, dapat membanggakan orang tua dan nama daerah.

“Suatu kebanggaan tersendiri jika bisa menjadi juara tingkat provinsi. Selain membuat bangga keluarga juga bisa mengharumkan nama daerah,” motivasi Adhem kepada seluruh kafilah.

Sejak delapan tahun lalu, Kabupaten Tuba Barat selalu berpartisipasi dalam lomba MTQ tingkat provinsi. Bahkan prestasi yang diraih juga relatif baik.

"Setiap tahun, Tuba Barat selalu turut serta dan mampu menunjukan prestasi,” kata Adeham.

Dia menjelaskan, banyak manfaat yang dapat diraih atas keikut sertaan dalam perlombaan MTQ. Pertama, dapat dijadikan sebagai ajang pencarian bibit terbaik. “Yang paling utama tentu kepentingan syiar agama,” katanya.

Atas dasar itu, Adeham berharap kegiatan TC dapat menjadikan kafilah lebih termotivasi untuk memberi yang terbaik.

“Saya berharap seluruh kafilah dapat mengikuti lomba dengan sportif dan tetap menjunjung nilai luhur agama,” pungkas Adeham.

Diketahui, lomba MTQ tingkat provinsi Lampung tahun 2017 akan digelar di Kabupaten Pesawaran. (red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos