Pj Bupati Sambut Muli-Mekhanai Tanggamus

img
Penjabat (Pj) Bupati Zainal Abidin menerima kunjungan Muli-Mekhanai Tanggamus.(zal)

Harianmomentum.com--Penjabat (Pj) Bupati Zainal Abidin didampingi Asisiten III Bidang Administrasi Firman Rani menerima kunjungan Muli-Mekhanai Tanggamus.

 

Pertemuan itu dalam rangka audiensi tentang pemilihan Muli-Mekhanai Tanggamus 2018, di ruang Rapat Bupati, Senin (2/4).

 

Kepala Dinas Pariwisata Retno Nova Damayanti, pada laporannya menyampaikan audiensi ini dilaksanakan dalam rangka mereka meminta arahan-arahan dan berbagai pengalaman untuk mereka mengikuti semi final pemilihan Muli-Mekhanai yang akan dilaksanakan 4 April 2018 di GSG Gisting.

 

Dari 24 orang Muli-Mekhanai ini adalah mereka yang sudah kita pilih dan seleksi dari menguji kemampuan dan bakat serta mengekpresikan keahlian mereka masing-masing.

 

Harapannya, ke depan dengan adanya pemilihan Muli-Mekhanai menjadi yang terbaik dari kabupaten lainnya. Serta bisa memperkenalkan destinasi-destinasi yang ada di Tanggamus dan bisa menjadi duta wisata bagi Tanggamus untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata di wilayah setempat.

 

Sementara, Pj Bupati Zainal Abidin menyampaikan, ikutilah ajang lomba ini dengan sungguh-sungguh.

 

"Manfaatkan ilmu yang ada dalam diri kalian yakni ilmu yang diberikan oleh Allah melalui orang tua kalian. Keluarkan bakat serta potensi keahlian adik-adik agar nantinya dapat memukau perhatian para dewan juri dan memberikan nilai yang terbaik," ujarnya.

 

Ia juga meminta peserta ajang tersebut dapat meyakini potensi dirinya sendiri, sehingga bisa memberikan hasil maksimal.

 

"Yakinlah pasti Allah akan memberikan yang terbaik untuk kalian semua, siapun yang akan terpilih. Jaga kesehatan, tetap rendah hati dan jangan sombong," kata dia.

 

Jika siapapun nantinya terpilih bisa mengikuti lomba tingkat provinsi dan berlomba dengan Muli-Mekhanai dari kabupaten lain.

 

Pj Bupati juga berharap, dengan diadakan audiensi dan pemilihan Muli-Mekhanai Kabupaten Tanggamus bisa membawa dan menjadikan nama baik daerah menjadi lebih baik lagi ke depannya.

 

Berdasarkan data, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan itu sebanyak 24 orang dari 44 orang yang mendaftar yakni 12 mekhanai dan 12 muli dari 20 kecamatan se Kabupaten Tanggamus. Satu orang mengundurkan diri karena sakit sehingga tersisa 23 peserta.(zal)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos