Pemkab Pringsewu Siap Lengkapi Fasilitas Penunjang Tes CASN

img
Ilustrasi. Foto: ist

Harianmomentum.com--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi meninjau kondisi SMA/SMK Yayasan Abdi Karya (Yadika) Kecamatan Pagelaran yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan tes seleksi penerimaan calon aparatur sipil negara (CASN) tahun 2018.

 

Pada kesempatan itu, wabup didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pringsewu Tri Prawoto, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Romzi Halim dan Kepala Inspektorat Endang Budiarti.

.

Wabup mengatakan, Pemkab Pringsewu akan membantu melengkapi kekurangan sejumlah fasilitas yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tes seleksi CASN. 

 

“Kita ingin tahun apa saja fasilitas yang masih kurang. Karena itu, kita survey. Apa fasilitas yang masih kurang di sekolah ini, nanti kita bantu,” kata wabup pada harianmomentum.com, Rabu (4/4).

 

Dia menerangkan, sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk pelaksanaan tes CASN, bukan hanya tempat duduk dan komputer, tapi juga fasilitas penunjang lainya seperti: MCK, lokasi  parkir kendaraan. Termasuk kamera pemantau ata CCTV.

 

Kepala BKPSDM Pringsewu Romzi Halim menjelaskan, peninjauan calon lokasi tes itu sebagai tindak lanjut surat dari Badan Kepegawaian Nasional terkait pelaksanaan tes seleksi CASN tahun 2018.

 

"Surat dari BKN sudah saya terima beberapa bulan lalu. Karena itu, hari ini kami meninjau calon lokasi tes. Hasilnya nanti akan dilaporkan ke BKN, di Jakarta," kata Romzi.

 

Walau begitu, dia mengaku belum mendapat kepastian jadwal pelaksanaan tes seleksi CASN tahun 2018. "Untuk jadwal tes CPNS itu saya belum tahu, yang jelas tahun 2018 ini. Kami juga masih menunggu perintah dari BKN," terangnya.

 

Menurut dia, tahun 2018 Pemkab Pringsewu mengusulkan kuoat penerimaan CASN 621 orang. Rincianya untuk tenaga penddidik (guru) 200 orang, tenaga kesehatan 200 orang dan sisanya untuk umum.

 

"Mekanisme tes natinya berbasis komputer, sehingga dibutuhkan perangkat komputer yang banyak," jelasnya.

 

Kepala Sekolah SMK Yayasan Abdi Karya, Kecamatan Pagelaran Komang Swardana mengatakan, saat ini perangkat komputer di sekolah tersebut ada 90 unit dengan empat server dan tiga mesin diesel.

 

"Secara umum kami siap, namun hanya itu sarana dan prasarana yang ada," ungkapnya. (lis)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos