Adipati Harapkan Kehadiran UAS Eratkan Persatuan Umat

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya menyampaikan sambutan pembukaan tabligh akbar HUT ke 19 kabupaten setempat

Harianmomentum.com--Kehadiran Ustadz Abdul Somad  (UAS) di Kabupaten Waykanan diharapkan mampu membangkitkan semangat persatuan dan kebersamaan seluruh elemen untuk semakin berperan aktif menyukseskan pembangunan di segala bidang.

 

Hal tersebut disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya saat membuka tabligh akbar hari ulang tahun (HUT) ke 19 kabupaten setempat, Jumat (6/4). 

 

Tabligh akbar yang menghadirkan ulama kondang asal Kota Pekanbaru, Provinsi Riau itu digelar di lapangan kompleks Rusunawa Km2, Kecamatan Blambanganumpu.

 

“Terima kasih kepada Ustadz Abdul Somad, LC, MA yang sudah meluangkan waktu untuk hadir di Kabupaten Waykanan, juga kepada seluruh masyarakat dan semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan acara ini. Semoga apa yang nanti disampaikan Ustadz Abdul Somad, bisa menjadi sarana mepererat persatuan masyarakat, khususnya umat muslim untuk meningkatkan peran aktif menyukseskan pembangunan," kata Adipati.

 

Pada kesempatan itu, Adipati juga memaparkan sejumlah pencapain program pembangunan di kabupaten setempat, diantaranya tentang pelayanan admintrasi dokumen kependuduk. 

 

Menurut dia, untuk penerbitan kartu keluarga, saat ini sudah mencapai 98,92 persen. Sedangkan untuk penerbitan Kartu Tanda Penduduk Elektroni sudah mencapai 97,3 persen.

 

“Kita terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat di berbagai bidang. Termasuk pelayanan berbagai dokumen perizinan yang saat ini sudah semakin mudah dan cepat,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, Kepala Bagian Kesejahteraan Sekretariat Daerah Kabupaten Waykanan mengatakan, pelaksanaan tabligh akbar yang menghadirkan Ustadz Abdul Somad, sengaja tidak dilaksanakan bertepatan dengan puncak peringatan HUT ke 19 kabupaten setempat yang jatuh pada 27 April 2018.

 

“Kita menyesuaikan dengan jadwal kosong Ustadz Abdul Somad. Kebetulan jadwal kosong beliau ada pada hari ini (6 April). Kalau di luar tanggal itu, apa lagi bertepatan dengan HUT Waykanan tanggal 27 April, jadwal beliau sudah penuh,” terangnya pada harianmomentum.com.

 

Walu begitu, lanjut dia, hal tersebut tidak mengurangi makna dan tujuan peringatan HUT Kabupaten Waykanan. 

 

“Tablig akbar ini kan bagian dari rangkain acara HUT. Jadi sepertinya tidak mengurangi makna dan tujuan peringatan HUT Waykanan. Terlaksananya kegiatan hari ini, sudah cukup untuk mengobati kerinduan masyarakat Waykanan untuk melihat dan mendengarkan secara langsung tausiyah dari Ustadz Abdul Somad,” terangnya. (vit)

 






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos