Resmikan Rumah Pintar, Nanang Ingingkan Masyarakat Sadar Pemilu

img
Ketua KPU Provinsi Lampung Nanang Trenggono bersama komisioner KPU Pesawaran melihat maket rumah pintar pemilu yang baru diresmikan./Dody

Harianmomentum.com--Meresmikan rumah pintar, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung Nanang Trenggono menginginkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya ikut aktif dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu).

 

"Saya berharap, rumah pintar ini bisa menjadi sarana informasi bagi masyarakat tentang seluruh kegiatan pemilu di Provinsi Lampung," ujar Nanang saat peresmian rumah pintar pemilu Kabupaten Pesawaran, yang digelar di halaman kantor KPU setempat, Minggu (8/4).

 

Nanang mengungkapkan, rumah pintar pemilu ini adalah salah satu program dari KPU sebagai penyelenggara pemilu, yang diadakan sebagai sarana informasi pelaksanaan, proses dan tahapan pemilu bagi masyarakat, tentang pemilihan legislatif, pemilihan presiden, dan pemilihan kepala daerah.

 

"Rumah pintar KPU Pesawaran ini secara resmi telah kita buka. Bagi masyarakat yang ingin mengetahui informasi tentang pemilu, bisa datang ke rumah pintar ini," kata dia.

 

Ia juga melanjutkan, KPU Pesawaran telah menyiapkan semua informasi yang dibutuhkan terkait pemilu, bagi seluruh masyarakat yang berkunjung ke rumah pintar, sehingga ke depan tidak ada lagi warga yang tidak mengetahui adanya pelaksanaan pesta demokrasi di Provinsi Lampung atau daerah lainnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Nanang juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran, khususnya kepada Bupati Dendi Romadhona, untuk memberikan atensi yang cukup dan memadai bagi rumah pintar pemilu tersebut.

 

Karena, katanya, dengan diresmikannya rumah pintar ini, bukan hanya milik KPU Pesawaran saja, tetapi juga milik masyarakat Pesawaran.

 

"Saya titip rumah pintar pemilu ini, tolong dijaga bersama-sama. Pemkab Pesawaran, tolong rumah pintar ini diberi atensi yang cukup dan memadai. Karena rumah pintar pemilu ini adalah milik kita semua, khususnya untuk masyarakat Kabupaten Pesawaran," pungkasnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos