Zainudin Ancam Nonjobkan Pejabat Tidak Taat Aturan

img
Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan mengevaluasi kinerja pejabat pemkab setempat.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Zainudin Hasan mengancam menonjobkan pejabat yang tidak mengikuti aturan. Hal itu disampaikan saat briefing pejabat eselon II dan III di Aula Krakatau, kantor pemerintah kabupaten (pemkab), Senin (9/4).


Dalam briefing tersebut, Zainudin yang didampingi Wakil Bupati, Nanang Ermanto dan Asisten Bidang Kesra Mulyadi Saleh, mengevaluasi kinerja para kepala dinas.

"Saya sengaja kumpulkan, karena melihat perkembangan akhir-akhir ini. Untuk yang tidak taat dan tidak mau ikut aturan, akan saya evaluasi. Jadi kalau dinonjobkan, jangan salahkan saya," kata Zainudin.

Zainudin juga meminta, agar seluruh satuan kerja meninggkat koordinasi dan sinergi pelaksanaan program kerja sampai ke tingkat desa.Khusus untuk dinas sosial, Zainudin meminta agar tidak menunggu laporan data saja, tetapi harus bisa turun langsung ke lapangan.

"Jangan hanya menunggu laporan, tapi turun ke desa cari orang di desa dengan kriteria yang layak dibantu seperti: sakit sudah menahun, tidak ada yang mengurus tidak punya sanak saudara, rumah yang tidak layak huni. Cari juga anak-anak berbakat di bidang apa saja untuk kita  bina agar berprestasi. Termasuk, cari anak yang kelewat nakal, nanti akan kita bina agar jadi manusia yang bermanfaat," terangnya.

Mengenai masalah banjir yang baru-baru ini terjadi di Kecamatan Kalianda,  Zainudin meminta kepada dinas terkait untuk segera melakukan pendataan.

"Bentuk satu tim urusan perbanjiran dan lakukan pendataan berapa kerugian yang ditimbulkan. Saya mau nantinya sungai yang rawan banjir dinormalisasi. Pasang beronjong dipinggirannya, agar tanahnya tidak tergerus air," pintanya.

Selanjutnya, Zainudin memberikan waktu sepuluh hari kepada dinas terkait untuk mengumpulkan data, agar pemerintah daerah bisa secepatnya membantu korban banjir.

"Saya minta sepuluh hari paling lama, data itu sudah ada dan pemerintah daerah harus sudah action membantun korban banjir yang ada di seluruh Kabupaten Lampung Selatan," tegasnya.
(bob)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos