Pansus DPRD Lamsel Tunda Pembahasan LKPj 2017

img
Rapat pembahasan LKPj Bupati Lamsel Tahun 2017 antara Pansus DPRD dan Tim anggaran pemkab setempat ini ditunda.

Harianmomentum.com--Tim Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menunda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun 2017, bersama tim anggaran pemerintah kabupaten (pemkab) setempat. 


Rapat yang dipimpin Ketua Pansus LKPj 2017 DPRD Lamsel Sunyata itu berlangsung di ruang badan anggaran DPRD setempat, Selasa (10/04). 

 

Pansus menunda rapat pembahasan tersebut, karena menilai tim anggaran dari organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, tidak menguasai materi pembahasan.

 

”Pembahasan LKPj ini harus kami skors dulu, karena para OPD tidak menguasai materi pembahasannya dan tidak sistimatis, sehingga membingungkan,” kata Sunyata.

Menurut dia, semestinya para OPD dalam penyampaian LKPj tersebut harus jelas dan sistimatis. Sehingga anggota DPRD dapat lebih mengerti maksud dan tujuannya.

"Kami sebagai anggota DPRD  dapat dengan mudah mencerna maksud dan tujuannya. Seharusnya OPD menjelaskan ou put dan in put-nya pada setiap program, sehingga dapat mudah dimengerti,” terangnya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lamsel Intji Indrawati mengatakan, program-program tersebut sudah dipaparkan dalam laporan yang sudah diserahkan. "Mungkin kawan-kawan OPD belum mengerti cara penyampaianya," ujarnya. (bob)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos