Pembangunan Gedung Sesat Agung , Pairin Pastikan Bulan Ini

img
Walikota Metro Achmad Pairin

Harianmomentum.com--Walikota Metro Achmad Pairin memastikan pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai dimulai minggu ketiga bulan ini (April 2018).

 

Menurut Pairin, semua proses dan tahapan untuk memulai pembangunan gedung yang digadang-gadang bakal menjadi ikon Kota Metro itu, sudah dilaksanakan.

  

"Sesuai agenda minggu ketiga bulan ini. Tetapi kalau ada keterlambatan, ya paling lambat minggu ke empat bulan April. Karena semua prosesnya sudah jalan," kata dia pada harianmomentum.com, Selasa (10/4).

 

Dia mengakui, jadwal pelaksanaan pembangunan Gedung Sesat Agung Bumi Sai Wawai sempat mengalami keterlambatan. Itu, disebabkan ada beberapa aturan yang harus diikuti. 

 

"Semuanya sudah siap, karena memang terlambat pembangunanya. Seharusnya kan tahun lalu sudah dimulai, tetapi karena ada aturan-aturan yang harus kami ikuti, terpaksa ditunda dulu sampai semua aturan itu kita penuhi," terangnya. 

 

Ditambahkanya, dana untuk membiaya pembangunan gedung tersebut hingga selelsai diperkirakan mencapai Rp42 miliar.  

 

"Kalau sesuai perkiraan ya Rp42 miliar. Tetapi nanti tidak tahu apakah akan nambah, karena harga barang tahun 2019 kita tidak tahu. Nanti anggaran 2019 setelah diperiksa BPK, yang tahun lalu sudah diperiksa. Kalau belum, ya belum bisa dilaksanakan," imbuhnya. (pie)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos