Sidang Kasus Asusila, Aiptu Akip Tegaskan Hanya jadi Korban

img
Aiptu M Akip bersaksi di PN Tanjungkarang./Agung CW

Harianmomentum.com--Anggota Satuan Lalu Lintas Polresta Bandarlampung Aiptu M Akip bersaksi di persidangan atas kasus penyebaran foto asusila yang dilakukan oleh terdakwa M Nazim.

 

Dalam sidang beragendakan mendengar keterangan saksi di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandarlampung, Selasa (17/4/18), Akip menegaskan jadi korban dalam menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh majelis hakim yang diketuai Novian.

 

Dalam sidang tersebut, hakim bertanya kepada Akip seputar kronologis kejadian saat diambilnya foto bermuatan asusila yang kini telah viral di jejaring sosial.

 

Hakim Novian bertanya kepada Akip, mengapa terdakwa diizinkan tidur di dalam kamar pribadinya.

 

"Kok tidur disitu, kenapa tidak dikamar tamu? Adab orang timurkan tidak boleh tamu tidur di kamar pribadi kita?," tanya hakim seraya menunjukkan foto Akib dengan terdakwa yang tanpa mengenakan baju (telanjang dada).

 

Namun, Akib menjelaskan bahwa dirinya tidak menyangka bahwa hal itu dapat menjadi masalah besar seperti saat ini.

 

"Foto itu diambil oleh terdakwa M Nazim saat saya sedang tidur siang. Saya tidak sadar dan tidak mengetahuinya," kata Akip kepada hakim.

 

Akib menjelaskan, memang terdakwa sempat beberapa kali menginap di rumahnya. Namun, dia mengaku tidak ada hubungan yang negatif antara dirinya dengan terdakwa.

 

"Memang dia (terdakwa) beberapa kali menginap di rumah saya. Saat kejadian diambilnya foto itu, di rumah saya memang hanya ada kami berdua," jelasnya.

 

Sementara, terdakwa M Nazim membenarkan seluruh kesaksian Akip. "Ya benar yang dikatakan Pak Akip. Semuanya benar," ucapnya kepada hakim.

 

Sebelumnya, Polresta Bandarlampung digegerkan dengan berita miring yang mengatakan bahwa ada oknum anggota Satuan Lalu Lintas Polresta setempat yang dikabarkan homo (penyuka sesama jenis).

 

Dibanyak jejaring sosial, foto Akip yang sedang telanjang dada dengan terdakwa tersebar luas. Bahkan banyak komentar buruk yang terlontar dengan adanya foto bermuatan asusila tersebut. Namun, hal itu dibantah keras oleh Akib. Dia menyatakan bahwa dirinya normal (tidak homo). (acw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos