DPRD Lampung Selatan Apresiasi Kinerja Pemkab

img
Ketua DPRD Lampung Selatan Hendry Rosyadi (dua dari kiri( menyerahkan rekomendasi LKPj Tahun 2017 kepa Bupati Zainudin Hasan.

Harianmomentum.com--Secara umum DPRD Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel ) mengapresiasi kinerja pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten setempat, selama tahun 2017.

Hal tersebut terungkap dalam rapat paripurna DPRD Lamsel, Rabu (18/4/2018).

 

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Lamsel Hendry Rosyadi itu mengagendakan penyampaian rekomendasi DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Tahun anggaran 2017.

 

“DPRD mengapresiasi kinerja eksekutif dalam melakukan perubahan dan terobosan guna mewujudkan Kabupaten Lampung Selatan ke-arah yang lebih baik,” kata juru bicara DPRD Lamsel Saiyful Anwar pada paripurna itu.

 

Walau begitu, DPRD tetap memberikan sejumlah catatan atas LKPj tersebut. Beberapa catatan itu, diantaranya: dalam penyelenggaraannya, anggaran tahun 2017 dirasa masih tataran yang sangat normatif dan belum inovatif.

“Berbagai prestasi dan peningkatan kinerja yang telah dicapai selama ini perlu dipertahankan. Kedepan, juga perlu ditingkatkan problem di birokratisasi dan kekurangan terhadap pelayanan publik perlu dilakukan perubahan untuk perbaikan,” terangnya.

Menanggapi itu, Bupati Lamsel Zainudin Hasan mengatakan, rekomendasi DPRD merupakan merupakan catatan-catatan yang paling sempurna selama paripurna.

 

“Hampir 99 persen ini sama. Ini menunjukkan anggota DPRD memang betul-betul bekerja, melihat, dan meyikapi dengan seksama. Perlu diketahui seluruh OPD (organisasi perangkat daerah), bahwa yang mendapat teguran bukanlah OPD tetapi bupati bersama wakilnya,” kata Zainudin.

Karena itu, Zainudin meminta seluruh OPD dapat lebih memahami setiap kebijakan pembangunan yang dilaskanakan. Itu semua untuk perbaikan pembangunan di Kaupaten Lamsel sesuai visi misi yang ditetapkan.

“Yakinlah, pasangan Zainudin-Nanang ini semata-mata bekerja bagaimana untuk membuat Lamupng Selatan ini menjadi baik, berdaya saing, berakhlak mulia, dan pada akhirnya mampu mandiri,” tegasnya.

Selain jajaran pemkab, rapat paripurana tersebut juga dihadiri forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda )setempat. (bob)

 







Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos