Agus Istiqlal: Keterbatasan Jangan Jadikan Hambatan

img
HUT Ke-5 Kabupaten Pesisir Barat. Foto. Agung.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-5 kabupaten setempat, Senin (23/4/2018), di Lapangan Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah.


Upacara yang dihadiri para tokoh setempat, itu Bupati Agus Istiqlal bertindak sebagai inspektur. Pembacaan sejarah singkat Kabupaten Pesisir Barat disampaikan Ketua DPRD setempat, Ali Yudiem.


Kabupaten Pesisir Barat merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat yang diperjuangkan sejak 5 Maret 2005 silam. Terdapat beberapa nama yang tertulis sebagai tokoh perjuangan dalam upaya pemekaran kabupaten yang saat ini sudah berumur lima tahun.


Henry Dunan, Kepala Dinas Perhubungan sebagai pemimpin upacara yang dihadiri seluruh pegawai dari OPD Pesisir Barat, anggota DPRD, para peratin dan undangan dari Kabupaten Lampung Barat.


Dalam sambutannya, Agus Istiqlal mengharapkan Pesisir Barat harus terus maju dan berkembang lebih baik. Pemerintah daerah telah berupaya maksimal dalam melaksanakan percepatan pembangunan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat tanpa melupakan nilai-nilai dan peristiwa bersejarah.


"Sebagai masyarakat Kabupaten pesisir barat, kita semua patut bersyukur dengan memaknai HUT ke-5 Kabupaten Pesisir Barat ini menjadi inspirasi dan motivasi untuk mengisi kembali perjuangan masyarakat dengan berbagai karya dan prestasi serta membangun kinerja yang produktif demi meraih cita-cita dan harapan untuk menuju masa depan yang lebih baik," papar Agus.


Dengan demikian, maka akan tercapainya visi Kabupaten Pesisir Barat yaitu menuju masyarakat yang madani, mandiri dan sejahtera. Selain itu bahwa Kabupaten Pesisir Barat adalah kabupaten termuda dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Provinsi Lampung, namun janganlah ini dijadikan keterbatasan yang akan menghambat cita-cita kita dalam melaksanakan pembangunan dinegeri para sai batin dan para ulam ini. 


"Untuk itu, saya mengajak kita semua untuk implementasikan berbagai ide dan gagasan serta mengembangkan berbagai potensi yang ada karena kita telah memiliki kekayaan alam yang sangat memadai serta kekayaan budaya yang memiliki nilai-nilai luhur sebagai bekal kita semua dalam menyusun berbagai program pembangunan daerah, sehingga apa yang kita harapkan yaitu mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain," katanya.


Kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah di Gedung Serbaguna Selalaw, Pantai Labuhanjukung, Kecamatan Pesisir Tengah, yang ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Bupati PesisiR Barat, didamping Wakil Bupati Erlina dan ketua DPRD Pesisir Barat serta Forkopimda Lampung Barat-Pesisir Barat. (agu).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos