Arinal-Nunik Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petani

img
Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Arinal Djunaidi-Chusnunia Chalim saat kampanye di Metro./Agung DW

Harianmomentum.com--Pasangan Arinal Djunaidi - Chusnunia berjanji untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, di bidang pertanian.

 

Bahkan, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor tiga itu mengharamkan untuk mengimpor beras. Hal itu disampaikan Pasangan Arinal - Nunik, saat kampanye dalam bentuk lain di Lapangan Banjarsari Metro, Sabtu (5/4).

 

Arinal mengatakan, mayoritas masyarakat Lampung hidup di pedesaan. Akan tetapi, terjadi kesenjangan antara perkotaan dan pedesaan.

 

"Rakyat di desa itu 70 persen sebagai petani, dari 9,7 jiwa yang ada di Provinsi Lampung," jelas Arinal. Karena itu, dia berjanji, untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan Kartu Petani Berjaya.

 

"Mudah-mudahan dengan Kartu Petani Berjaya, masyarakat Lampung akan lebih berjaya. Lampung saya haramkan import," harapnya.

 

Sementara, Nunik mengatakan, dengan Kartu Petani Berjaya, masyarakat akan terjamin benih dan bibit berkualitas. Selain itu, petani juga bisa mendapatkan pupuk yang berkualitas.

 

"Dengan kartu ini, masyarakat akan mendapatkan benih dan bibit yang bermutu. Terus pupuk juga tidak akan susah," jelasnya. Tidak hanya itu, dia berjanji, harga panen tidak akan mengalami penurunan.

 

"Dengn segala konsekunsinya produksi meningkat. Tidak seperti sekarang, harganya nanti pasti menguntungkan," janjinya. Karena itu, dia mengajak, masyarakat Metro untuk mencoblos nomor tiga pada Pilgub mendatang.

 

"Kalau mau semua itu, jangan lupa pilih nomor tiga," ajaknya.(adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos