Pungli Parkir di Pasar Tengah Masih Berlangsung

img
Pasar Tengah Bandarlampung. Foto. Ist.

Harianmomentum.com--Praktek pemungutan uang parkir ganda di kawasan Pasar Tengah hingga kini masih berlangsung. Dinas Perhubungan Bandarlampung tak juga bertindak.

 

Pengendara yang memasuki kawasan itu, sudah membayar parkir di loket masuk. Namun pada parkir di kawasan Pasar Tengah, petugas parkir pun meminta duit kembali.

 

Sudah bertahun-tahun kejadian ini terjadi, bukan hanya masyarakat, namun juga terjadi pada anggota dewan, seperti yang dialami anggota komisi II DPRD Bandar Lampung, M Yusuf Erdiyansyah Putra.

 

Ia menceritakan, pada Rabu (23/5) lalu, saat kendaraannya parkir di kawasan Pasar Tengah, petugas parkir kembali meminta uang parkir. Bahkan mintanya dengan memaksa, mengetok kaca mobil.

 

"Mintanya juga enggak sopan, dan secara paksa, mengetok-ngetok kaca mobil," cerita Yusuf, Kamis (24/5).

 

Ia meminta Dishub Bandarlampung tegas dalam penataan sistem perpakiran itu, sehingga tidak ada lagi parkir ganda di Kota Tapis Berseri.

 

“Hal ini sudah terjadi bertahun-tahun, dan walaupun sudah dibahas dalam rapat, tetapi prakteknya masih tetap terjadi sampai saat ini,” ungkap Politisi Hanura ini.

 

Sememtara Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub Bandar Lampung Ahmad Yulivan mengatakan, pihaknya telah memanggil koordinator parkir Pasa Tengah terkait hal tersebut, sebab memang ada aduan yang masuk mengenai pungutan parkir  ganda di pasar tengah.

 

“Hari ini (Kamis) saya sudah panggil koordinatornya terkait masih adanya parkir ganda, dan saya sudah tegaskan agar masyarakat selalu mengadu ke kantor Dishub bila terjadi seperti itu,”ujar Yulivan.

 

Ia menambahkan, memang selama ini ada petugas parkir yang berada di lingkungan dalam Pasar Tengah, bertugas mengatur kendaraan berparkir.

 

“Tetapi kalau mereka minta duit, hal ini jelas tidak boleh, dan hal tersebut pngli, saya akan sanksi tegas sampai pemecatan bila ketahuan seperti itu,” tegasnya.

 

Oleh karenanya, Yulivan yang baru dua bulan menjadi Plt Kepala Dishub tersebut mengatakan, akan menempatkan tim pengawas independen yang bertugas mengawasi sistem perpakiran di kawasan Pasar Tengah.

 

“Saya akan tempatkan tim untuk mengawasi, tim ini akan bertugas secara sembunyi-bunyi. Tim ditugaskan mengawasi juru parkir," pungkasnya. (aji)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos