Malam Ini KPU Jakarta Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Putaran Dua

img
Ilustrasi. Foto: Google

Harianmomentum--Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan menggelar Rapat Pleno Terbuka, malam ini pukul 19.30 WIB, Sabtu (29/4).

 

Rapat pleno beragendakan penetapan rekapitulasi suara putaran dua Pilkada DKI Jakarta tingkat provinsi, setelah selama ini merampungkan rekapitulasi tingkat kabupaten dan kota.

Dalam undangan yang beredar di wartawan dan diteken Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno, Rapat Pleno akan dilakukan di Hotel Aryaduta Jakarta, Jalan Prapatan, Gambir, Jakarta Pusat, dikutip RMOL.CO.

Pleno rekapitulasi suara di provinsi dilakukan terbuka dengan melibatkan pasangan calon, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan pihak lainnya.

Setelah hasil rekapitulasi suara ditetapkan dalam pleno, KPU akan memberikan waktu tiga hari kepada pasangan calon untuk mengajukan gugatan sengketa ke Mahkamah Konstitusi.

Bila tak ada pasangan calon yang mengajukan sengketa, penetapannya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih bisa dilakukan 4 Mei 2017.

Berdasarkan Hasil Hitung TPS (Form C1) putaran dua Pilkada Provinsi DKI Jakarta berdasarkan entri data Model C1 yang sudah mencapai 100 persen (Kamis 20/4), Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dinyatakan menang dengan perolehan suara 57,95 persen atau 3.240.379 suara.

Sedangkan, pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mendapat 42,05 persen atau 2.351.438 suara. (Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos