Ratusan Pemuda Berkumpul di Gedung PC NU Pringsewu

img
Silaturahmi pemuda lintas agama di Kabupaten Pringsewu. Foto: lis

Harianmomentum.com--Sedikitnya 500 pemuda dari berbagai lintas agama, organisasi dan  komunitas di Kabupaten Pringsewu bersilahturahmi dalam agenda  halal bihalal Idul Fitri 1439 Hijriyah. Kegiatan berlangsung  di Aula Gedung Pengurus Cabang Nahdatul Ulam kabupaten setemapt, Minggu (08/07/2018).

Ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut Robertus Didik Budiawan mengatakan, agenda halal bihalal itu bertujuan membanguan kebersamaan seluruh elemen pemuda di Kabupaten Pringsewu.

"Ini tidak terkait kepentingan apa pun. Murni  mempererat persatuan dan kesatuan seluruh elemen pemuda untuk meningkatkan peran aktif menyukseskan pembangunan di Kabupaten Pringsewu," kata Robertus pada harianmomentum.com.  

Menurut dia, dengan semangat persatuan dan  kebersamaan akan menimbulkan keharmonisan seluruh eleman tanpa memadang suku, agama dan ras.

Dia menerangkan, organisasi kepemudaan dan komunitas yang ikut ambil bagian dalam agenda tersebut, di antaranya: GP Ansor, Banser, Perhimpunan Pemuda Hindu, Forum Pemuda Kristen, Pemuda Katolik dan Pemuda Muhammadiyah. Lalu: FKPPI, BPkel Oi Pringsewu, KOSTI, Berbagi Nasi, Vespa Bambu Seribu, dan Aksi 2000.

"Ada juga  komunitas pecinta reptil (Fampire) dan Komunitas Grab serta Komunitas Barber shop Pringsewu,"terangnya.

Acara tersebut juga dimeriahkan  pentas seni dari masing-masing organisasi dan komunitas. Petas seni yang ditampilkan: tari, musik kroncong dan ataraksi ular berbisa.

Turut hadi pada kegiatan tersebut  Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arh. Anang Hasto Utomo, Kapolres Tanggamus diwakili Kasat Bimas Iptu I Panjaitan.

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.  "Kegiatan silaturahmi dan halal bilhalal  yang digagas para pemuda lintas agama, lintas organisasi dan lintas komunitas ini, merupakan cermin kebersamaan dan persatuan masyarakat Pringsewu," kata wabip. (lis)








Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos