Gubernur Lampung Minta Guru Tingkatkan Mutu Pendidikan

img
Jajaran Disdik Pemprov Lampung bersilaturahmi dengan pelaku pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan.Foto:Ira.

Harianmomentum--Gubernur Lampung M Ridho Ficardo meminta tenaga didik atau guru dapat meningkatkan mutu pendidikan di provinsi setempat.

 

Hal tersebut diungkapkan oleh Kadis Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar saat mewakili Gubernur Lampung dalam silaturahmi Guru, tenaga pendidikan, SMA/SMK se Kabupaten Lampung Selatan, Senin (17/07).

 

Menurut dia, Pak Gubernur juga mengharapkan guru menjadi “ujung tombak” pembangunan pendidikan harus benar-benar melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik. 

 

Sulpakar juga mengimbau agar tenaga pendidik memberikan dukungan terhadap berbagai program pembangunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung yang terus dilaksanakan.

 

"Pemprov Lampung berkomitmen untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, diantaranya melalui pembenahan manajemen sistem pendidikan seperti program Lampung Mengajar, bantuan operasional SMA/SMK, insentif guru honor murni SMA/SMK, serta tunjangan/insentif kepala SMA/SMK Negeri," katanya.

 

Ia berharap, hal tersebut dapat berimplikasi nyata bagi perbaikan mutu pendidikan, kompetensi dan kinerja guru di Provinsi Lampung.

 

Selanjutnya, ia mengingatkan agar pada guru dan tenaga pendidikan dapat melahirkan anak didik yang tidak hanya pandai secara akademis namun juga memiliki budi pekerti yang baik.  

 

"Target dari proses pendidikan bukan hanya untuk memperoleh nilai tinggi atau   meluluskan anak didik saja, tetapi bagaimana mempersiapkan agar pandai," ujarnya.

 

Ia melanjutkan, siswa juga diharapkan dapat memiliki moral yang baik menjadi generasi penerus bangsa yang cerdas, tangguh, berkarakter, berdaya saing, bermoral dan berakhlak mulia, mampu menghadapi tantangan global dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

 

"Saya juga mengajak tenaga pendidik untuk terus membangun Lampung sesuai dengan profesi masing-masing. Yakinlah kita pasti bisa mewujudkan Lampung maju dan sejahtera sehingga pada gilirannya masyarakat dapat memperoleh manfaat baik lahir maupun batin," pungkasnya.(Ira)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos