Pesawaran Punya Pasangan Duta Pariwisata Baru

img
Malam Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 2017.

Harianmomentum-- Anggun Permata Sari dan Taufik Qurahman terpilih sebagai Muli Mekhanai (gadis bujang) Kabupaten Pesawaran Tahun 2017. Dengan status tersebut, keduanya otomatis akan mengemban tuga sebagai duta pariwisata dan budaya, sekaligus mewakili kabupaten setempa pada ajang serupa tingkat Provinsi Lampung.


Grand Final Pemilihan Muli Mekhanai Kabupaten Pesawaran Tahun 207 digelar di gedung serbag guna kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Sabtu malam (6/5).

 

Setelah melalui beberapa tahapan seleksi ketat, akhirnya dewan juri memutuskan  Anggun Permata Sari dari Kecamatan Gedongtataan sebagai juara pertama kategori putri (muli). 

 

Juara kedua diraih  Eka Valentia Cahya Hadi utusan dari badan pendapatan daerah (Bapenda) dan juara ketiga Alleta Rosa Ernita utusan dari dinas arsip dan perpustakaan.

 

Sedangkam untuk kategori putra (mekhanai) juara pertama diraih Taufik Qurahman utusan dari badan pendapatan daerah (Bapeda) setempat. Juara kedua  Arnold Lienardy dari Kecamatan Margapunduh,dan juara ketiga R. Hidayat, peserta umum.

Pada kesempatan itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap para pemenang pemilihan muli mekhani ini, benar-benar memiliki pemahaman dan  wawasan luas tentang potensi wisata dan budaya kabupaten setempat.


“Sebagai duta kabupaten, pasangang muli mekhanai harus kreatif dan inovatif mempromosikan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Pesawaran, sehingga bisa dikenal luas secara nasional maupun internasional,“ kata Dendi.


Pemilihan muli mekhani  merupakan even rutin Pemkab Pesawaran yang diselenggarakan setiap tahun oleh dinas pariwisata setempat.(niz)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos