Program Pembangunan Lampura Hanya Mendompleng Pusat

img
Pembukaan Turnamen Volly Aprozi Cup.

Harianmomentum-- Kebijakan pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lampung Utara (Lampura), terutama pada bidang pendidikan dan kesehatan, dinilai hanya mendompleng program pemerintah pusat.  

Penilaian kritis tersebut dilontarkan tokoh masyarakat setempat Aprozi Alam yang digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati pada pemilihan kepala daerah kabupaten setempat  tahun 2018 mendatang. Menurut dia, program pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis yang dilakukan Pemkab Lampura selama ini, merupakan program pusat.

"Kalau kesehatan itu memang sudah ada regulasinya berupa Peratursan  Presiden Nomor 6 Tahun 2013 tentang BPJS. Jadi masyarakat yang ikut BPJS,  ya otomatis berobat gratis. Inikan pendomplengan program,"  kata  Aprozi usai membuka Turnamen Volly  Aprozi Cup di halaman kelurahan Rejosari, Minggu (7/5). Turnamen tersebut diikuti 41 tim putra dan 14 tim putri.

Dia melanjutkan, program pendidikan gratis 9 tahun juga merupakan kebijakan pemerintah pusat. 

"Kalau saya jadi bupati, programnya harus pelayanan kesehatan dan pendidikan gratis plus-plus. Masyarakat yang tidak menjadi peserta BPJS, tetap  bisa berobat gratis di mana saja hanya dengan modal  KTP. Begitu juga Pendidik, khususnya PAUD,  SMP kita backup, sedangkan SMA tanggungjawab provinsi, "terangnya.

Dia mengaku, niat maju sebagai calon bupati, karena panggilan moral sebagai putra asli Kabupaten Lampura yang melihat lambatnya perkembangan dan kemajuan di kabupaten setempat .

“Saya tekankan bukan tidak ada kemajuan, tapi sebagai kabupaten tertua di  Provinsi Lampung, perkembangan dan kemajuan Kabupaten Lampung Utara sangat lambat dibanding kabupaten lain yang lebih muda. Paling memprihatinkan tentu kondisi keamanan, juga tingginya penyalahgunaan narkoba. Ini yang memanggil saya untuk maju sebagai calon bupati pada pilkada tahun depan,“ jelasnya.

Aprozi optimistis diusung Partai Golkar sebagai calon bupati pada pilkada tahun depan. “InsyaAllah, bulan Oktober saya deklarasi pencalonan bersama dengan calon wakil,“ ungkapnya. (ysn)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos