Nunik Buka Festival Layang-Layang

img
Bupati Lampung Timur Chusnunia. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia membuka Festival Layang-Layang 2018 di Lapangan Desa Labuhanratu III Kecamatan Labuhanratu, Rabu, 25 Juli 2018. 

Kegiatan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-32 Desa Labuhanratu III itu, memperebutkan hadiah utama sebuah sepeda motor.

Menurut Nunik --panggilan Chusnunia, saat ini Kabupaten Lampung Timur terus berbenah, termasuk di sektor pariwisata. Dengan menggelar sejumlah kegiatan wisata selama 2018.

Banyaknya kegiatan wisata yang digelar di Lamtim, menurut Nunik, tujuan utamanya adalah membahagiakan warga Lampung Timur. Soal tamu urusan nomor dua. Yang lain-lain nomor 3. Paling utama adalah warga bahagia,  

"Jadi saya tidak kecewa sedikitpun datang kesini karena di sini saya dapat melihat senyum-senyum dan wajah-wajah bahagia warga Lampung Timur," ujar nunik

Ke depan, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur akan mengadakan workshop khusus untuk pelaksanaan festival desa. Sehingga tahun depan festival desa yang diagendakan dapat lebih tertata dan lebih baik lagi serta dapat mengundang minat masyarakat dari luar. 

"Kami tidak pernah menyesal memasukkan festival-festival desa ke dalam kalender wisata Kabupaten Lampung Timur karena tujuan utama festival untuk memperkenalkan kepada dunia luar bahwa Kabupaten Lampung Timur aman dan nyaman untuk dikunjungi bahkan ditinggali," tambahnya.

Pada Festival Layang-Layang kali ini, selain lomba layang-layang  dengan hadih utama satu buah sepeda motor, dilakukan senam bersama dengan peserta sebanyak 500 orang yang terdiri dari peserta anak-anak dan dewasa. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos