260 Peserta Meriahkan Festival BMX 2018 Lamtim

img
Festival BMX 2018, tahun kedua diselenggaran Pemkab Lampung Timur. Foto. Rif.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten Lampung Timur kembali menggelar Festival BMX 2018. Even yang kedua ini diikuti 260 peserta dari sejumlah daerah di Provinsi Lampung.

Bupati Lampung Timur (Lamtim) Chusnunia melepas Festival BMX 2018 di Sirkuit BMX Islamic Center Sukadana, Minggu, 29 Juli 2018.

"Lamtim mempunyai 101 festival dan 50 persen lebih festival tersebut merupakan gotong-royong masyarakat karena anggaran pemkab minim," ujar Nunik, sapaan akrab bupati.

Berbagai even wisata itu, menurut dia, bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Lampung Timur untuk menciptakan citra positif kabupaten sehingga masyarakat, terutama dari luar Lamtim menjadi nyaman dan aman berkunjung ke daerah itu.

"Ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah bahwa pembangunan dilakukan secara bertahap baik fisik maupun non fisiknya seperti festival yang dilaksanakan ini," kata Nunik

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Timur Merah Juansah mengatakan Festival BMX 2018 ini di ikuti 260 peserta dari Lampung Timur, Lampung Tengah, Metro, Pesawaran dan Pringsewu. 

Festival BMX ini memperebutkan Trofi dan dana pembinaan. Hadiah dana pembinaan antara Rp250 ribu hingga Rp1 juta, tergantung juara dan kelasnya.

Lomba ini mempertandingan kelas umur 17 - 20 tahun, kelas 15 - 16 tahun, kelas 13-14 tahun, kelas 11-12 tahun, kelas 9-10 tahun, dan  Women Open. (rif).






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos