Massa Ahok Duduki Jalan, Nyanyi Maju Tak Gentar dan Halo-Halo Bandung

img
Ilustrasi, Foto: Google

Harianmomentum--Sekitar 500 orang pendukung tahanan kasus penodaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), masih bergeming di depan Rutan kelas I Cipinang, Jakarta Timur, Selasa (9/5).

Massa yang sebelumnya membakar sampah sisa makanan di Jalan Bekasi Timur Raya mulai kembali tenang. Silih berganti demonstran menyuarakan aspirasi dari mobil pengeras suara. Beberapa kali, massa juga menyanyikan lagu nasional seperti Maju Tak Gentar dan Halo-Halo Bandung.


Dikutip RMOL.co, koordinator massa pro Ahok, Birgaldo Sinaga  meminta agar rekan-rekannya tidak takut meski pihak kepolisian telah menyiagakan mobil meriam air yang mengarah ke massa.

Birgaldo menegaskan, aksi dukungan terhadap Ahok tetap berlangsung hingga Ahok berdiri bersama massa aksi untuk memberikan pidato meski hanya lima menit.

"Tidak ada negosiasi di sini, kita minta Ahok lima menit berorasi di sini, setelah itu kita bubar," ujar Birgaldo dari atas mobil pengeras suara.

Tadi siang, Ahok diboyong Jaksa Penuntut Umum ke 
Rutan Cipinang untuk melaksanakan putusan pengadilan. 

Selain meminta jaksa untuk menahan Ahok, Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang dipimpin Dwiarso Budi Santiarto menjatuhkan hukuman pidana 2 tahun penjara kepada Ahok lantaran terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan penodaan 
agama(Red)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos