Desain Mapolres Pesawaran Diproyeksi Jadi Rujukan

img
Kapolda Lampung Irjen Pol.Sudjarno didampingi Bupati Dendi Ramadhona meletakan bantu pertama pembangunan Mapolres Pesawaran.

Harianmomentum-- Desain bangunan Markas Kepolisian Resor (Mapolres) Kabupaten Pesawaran diproyeksi menjadi rujukan untuk pembangunan mapolres di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona  dalam sambutan peletakan batu pertama pembangunan mapolres setempat, Selasa (9/5).


"Bapak Kapolda menginginkan pembangunan Mapolres Pesawaran menjadi pilot projek untuk pembangunan polres-polres di Indonesia. Tentunya, kami sangat mendukung hal tersebut,“ kata Dendi.

 

Pelatakan batu pertama pembangunan Mapolres Pesawaran di Dusun Wayhui, Desa Wiyono Kecamatan Gedongtataan dilakukan langsung oleh Kapolda Lampung Irjen Pol. Sudjarno.

 

Kapolda  berharap dukungan seluruh elemen  di Kabupaten Pesawaran untuk kelancaran proses pembangunan markas kepolisian resor (mapolres) setempat.

 

"Pemerintah kabupaten,  tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh  elemen di Kabupaten Pesawaran ini, ayo bersama-sama kita mendukung, agar pembangunan Mapolres Pesawaran  terlaksana dengan cepat  tanpa kendala," kata  kapolda.

 

Kapolda juga sempat menganalogikan kondisi  Polres Pesawaran dengan menyebut sebagai “anak bungsu” dalam tatanan organisasi Kepolisian Daerah Lampung.

 

“Sebagai “anak bungsu” semestinya dimanja.Tapi, saya lihatt persiapan pembangunan Mapolres Pesawaran sudah cukup baik, karena mendapat dukungan penuh dari pemkab. Sehingga tidak perlu lagi dimanjakan,” ungkapnya.

 

Kapolda juga berharap, keberadaan Mapolres Pesawaran tidak hanya berfungsi sebagai saran pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat. Lebih dari itu dapat dimanfaatkan sebagai sarana wisata.

 

“Berdasarkan masterplan pembangunan, di lingkungan mapolres ini akan  ada danau buatan. Ini tentu dapat digunakan sebagai rest area dan sarana rekreasi bagi masyarakat,“ harapnya.

 

Di tempat sama, Kapolres Pesawaran AKBP M. Syahran mengatakan  pembangunan mapolres itu rampung pada Desember mendatang. “ Kita targetkan selesai bulan Desember 2017 yang bertempatan dengan peringatan HUT (hari ulang tahun) pertama terbentuknya Polres Pesawaran,“ kata kapolres.

 

Kopolres juga meyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pemkab dan masyarakat Pesawaran yang telah berperan akti mendukung kelancaran pembangunan mapolres setempat.

 

"Terlaksananya pembangunan mapolres ini,  adalah bukti nyata dukungan dari Pemkab dan masyarakat Pesawaran. Atas nama jajaran Kepolisian Daerah Lampung kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi,“  ungkapnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos